Iklan

terkini

Gedung Mother and Child RSUD dr R Soerjdono Selong Resmi DiLuncurkan

Jejak Lombok
Rabu, 22 Desember 2021, Rabu, Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T06:30:18Z
Resmikan: Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy meremikan gedung mother and child RSUD Dr. R Soedjono Selong


Selong-- Tepat pada peringatan hari ibu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soejodno Selong resmi melaunching Gedung Mother and Child.

Peluncuran itu dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy sekaligus melantik dua pejabat baru dr HM Tantowi Jauhari sebagai Diruktur RSUD dr R Soedjono Selong dan Muhammad Zainuddin sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Prikanan (DKP), Rabu (22/12)

"Hari ini kita meresmikan Gedung Ibu dan Anak tepat pada tanggal 22 Desember saya sudah melihat tadi fasilitas yang kita miliki," ucap HM Sukiman Azmy.

Bupati Sukiman mengatakan, jika 20 orang melahirkan dengan jam yang sama bisa ditampung di lokasi tersebut. Begitu juga juga dengan 30 orang ibu yang dirawat bisa ditampung dibgedung tersebut.

Jadi, imbuhnya, daya tampung gedung baru itu 50 orang. Ditambah lagi didapati 150 tempat tidur yang berada di lantai dua.

"Jadi 200 ibu bisa ditampung di rumah sakit ini untuk melahirkan," papar Sukiman

Lantaran itu dirinya berharap jika didapati ibu yang hendak melahirkan dalam kondisi kritis atau gejala lainnya dianjurkan agar dibawa lansung ke lokasi tersebut.

Dari Puskesmas, lanjutnya, lansung merujuk ke tempat itu. Hal serupa juga berlaku bagi bidang di desa jika kondisi telah mengkhawatirkan.

Selama ini, kata Bupati, yang dialami oleh ibu yang melahirkan dan juga anak yang dilahirkan banyak yang meninggal akibat dari kurang cepatnya perawatan.

"Dengan adanya rumah sakit ini, insya Allah akan berkurang se optimal mungkin," ucapnya

Sementara itu, Dirut RSUD dr R Soejdono Selong, dr HM Tantowi Jauhari menernagkan, untuk sumberdaya manusia dilokasi itu diakuinya telah mumpuni. Ia membeberkan memiliki spesial 35 orang, begitu juga dengan Perawat dan Bidan.

"Total 450 orang, insya Allah kita siap," ujarnya

Tantowi menjelaskan, di gedung itu ruang perawatan atau pemulihan didapati dua tempat tidur. Tanpa ada kelas dan siap melayani siapa pun masyarakat yang menempati lokasi tersebut.

"Fasilitas di gedung ini sangat baik dan refresentatif," akuinya (kin) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gedung Mother and Child RSUD dr R Soerjdono Selong Resmi DiLuncurkan

Terkini

Iklan