Jejak Terkini

Penyeludupan 4 Unit Ranmor Digagalkan

BONGKAR: Truk ini dibongkar lantaran dicurigai membawa kendaraan bermotor.

SELONG
-- Tim jaga polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Labuan Lombok bersama Resmob Polres Lombok Timur menggagalkan penyeludupan 4 unit kendaraan toda dua. Keempat kendaraan itu diangkut menggunakan truk jenis ligth dengan nomor polisi DK 9509 FD, Senin (7/6) kemarin.

Diketahui 4 kendaraan tersebut akan dibawa menuju pulau seberang.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Seksi Humas) Polres Lombok Timur, IPTU L Jaharudin mengatakan, digagalkannya penyelundupan keempat unit mobil kendaraan itu saat pemeriksaan di jalan raya Labuan Lombok - Kayangan. 

Alhasil, petugas berhasil mengungkap 4 unit kendaraan roda dua. Dimana tiga dari 4 jenis sepeda motor itu berjenis Honda Revo dan 1 unit Honda Scoopy.

Selanjutnya, L Jaharudin menyebut, dari hasil pemeriksaan diketahui kendaraan jenis truk tersebut dikendarai oleh ES. Sosok ini merupakan warga asal Dusun Semparu, Desa Sukadamai, Kecamatan Manggalewa, Dompu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa truk tersebut dikendarai ES," ucapnya, Selasa (8/6).

Setelah dilakukan interogasi oleh petugas, ES mengaku tiga unit sepeda motor tersebut dibawa dari Terara dan 1 unit dari Dusun Tanggor, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah. Barang tersebut didapatkan dari salah seorang bernama Edot. 

Saat ini barang bukti diamankan di Mapolres Lombok Timur guna dilakukan pengambangan kasus lebih lanjut. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar