Iklan

terkini

Hebat, Lotim Masuk Dalam Deretan 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Jejak Lombok
Wednesday, May 17, 2023, Wednesday, May 17, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T01:01:20Z



Selong - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Desa Labuan Lombok, Kecamatan Pringgabaya.


Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka visitasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 yang didampingi Gubernur NTB H. Zulkiflimansyah dan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada Rabu Sore, (17/05).


Dinobatkan sebagai salah satu dari 75 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia dari 4.573 peserta, Desa Labuan Lombok menawarkan paket wisata lengkap mulai dari keindahan panorama alam pesisir, wisata bahari, museum bahari kapal finisi, wisata alam buatan, kuliner hingga wisata budaya yang salah satunya adalah tarian mancak yang ditampilkan khusus untuk menyambut tamu spesial.


Pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengapresiasi prestasi prestasi yang telah ditorehkan NTB khususnya Lombok Timur yang telah banyak mencetak Desa Wisata Terbaik Nasional maupun Internasional. Ia juga mengatakan akan mendukung desa Wisata Labuan Lombok dalam mengembangkan pariwisata dan eknomi kreatif.


Di samping itu, ia pun menegaskan akan mendukung event kelas dunia yakni Rinjani 100 yang akan di gelar di Sembalun pada tanggal 26-28 Mei mendatang yang diikuti 563 peserta dari 31 Negara dengan berbagai kategori. Ia menyebut bahwa event kelas dunia seperti Rinjani 100 adalah event berkualitas karena memiliki dampak besar terhadap kunjungan wisatawan.


Acara tersebut ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dan pelakat kepada Desa Labuan Lombok ygan diserahkan kepada Bupati Lombok Timur disaksikan Gubernur NTB, diikuti dua desa lainnya yakni Desa Setanggor, Kabupaten Lombok Tengah dan Desa Lembar Selatan, Kabupaten Lombok Barat.


Acara tersebut turut dihadiri jajaran Forkopinda serta seluruh Kepala OPD terkait lingkup Kabupaten Lombok Timur. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat, Lotim Masuk Dalam Deretan 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Terkini

Iklan