Iklan

terkini

Demi Miras, Remaja Ini Rela Menjambret

Jejak Lombok
Rabu, 13 Januari 2021, Rabu, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T08:07:11Z

INTEROGASI: Pelaku jambret diinterogasi setelah sempat dihakimi massa.

SELONG
--Ini akibatnya jika sudah kecanduan minuman keras. Segala cara dihalalkan demi bisa menenggak minuman haram tersebut.

Seperti yang dilakukan Hermansyah dan rekannya. Ia menjambret seorang warga sekitar pukul 18.00 WITA di Lingkungan Kebun Erat, Gubuk Tengak Kelurahan Kelayu Utara, Kecamatan Selong, Lombok Timur.

Remaja 19 tahun yang beralamat di Dusun Getap Desa Tebaban, Kecamatan Suralaga itu kini diamankan di Mapolsek Selong.  

Kapolsek Selong, Iptu I DW GD Wija Astawa mengungkapkan, Heansyah menjambret bersama rekannya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Kendaraan yang ditumpanginya itu berwarna biru tanpa plat dan berboncengan.

Saat menjalankan aksinya, kedua pelaku mendekati korban. Lalu salah satu dari pelaku turun dari kendaraan. Sementara satunya lagi tetap di atas motor dalam kondisi mesin dihidupkan.

Pelaku yang turun pura-pura bertanya dan meminta nomor HP korban. Sementara korban yang sedang menelpon tidak menghiraukan pelaku.

Melihat hal itu, pelaku langsung menarik HP dari tangan korban. Pelaku lantas langsung naik sepeda motor yang sudah standby dan keduanya langsung berlari dengan kendaraannya. 

Namun karena teriakan korban, warga sekitar keluar dan langsung menangkap salah satu dari pelaku. Warga menangkap pengendara bersama kendaraannya dan sempat dihakimi warga.

"Sedang satu orang itu dapat melarikan diri dengan meloncat ke arah kali sehingga sampai saat ini belum dapat ditemukan," katanya.

Motif pelaku melakukan aksinya yakni hasil jambretannya dijual murah dan uangnya dipakai untuk berpoya-poya. Mereka rencananya akan membeli minuman keras.

"Pelaku saat menjambret dalam keadaan mabuk. Mereka baru habis mengonsumsi miras dan mungkin uang mereka habis dan salah satunya dengan menjambret," jelasnya.

Sedangkan pengakuan dari pelaku sebutnya, dia menjambret baru sekali dan pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Di lain sisi, pihaknya juga telah mengantongi identitas pelaku yang kabur. (zaa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Miras, Remaja Ini Rela Menjambret

Terkini

Iklan