Iklan

terkini

Bupati Lobar Siap Divaksin

Jejak Lombok
Rabu, 13 Januari 2021, Rabu, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T08:21:42Z

H. Fauzan Khalid

GERUNG
–Bupati Lombok Barat (Lobar), H. Fauzan Khalid menyatakan kesiapannya untuk divaksin Sinovac dalam vaksinasi perdana di Kabupaten Lombok Barat. 

"Yang pertama divaksin itu saya, Sekda, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD dan beberapa tokoh lainnya. Kalau Ibu Wabup tidak bisa divaksin karena umurnya sudah di atas 60 tahun," ungkap Fauzan saat dikonfirmasi, Rabu (13/1).

Dia mengatakan, vaksinasi perdana ini rencananya akan dilaksanakan di Ruang Umar Maya Kantor Bupati Lobar pada Jum'at (15/1) mendatang.

"Terkait kesiapan untuk penyimpanan vaksin sinovac sudah kita siapkan di masing-masing Puskesmas yang ada di Lombok Barat. Untuk operasionalnya juga sudah kita anggarkan di APBD 2021," imbuhnya.

Kesiapan Bupati ini menyusul keterangan dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang telah menetapkan jika vaksin Covid-19 produksi Sinovac melalui PT. Bio Farma telah dinyatakan suci dan halal. 

"BPOM sudah mengeluarkan surat edaran artinya sudah aman dan MUI juga sudah mengatakan halal," katanya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lombok Barat agar tidak perlu takut karena vaksin sinovac ini sudah diuji keamanannya dan kehalalannya.

"Selain itu, walau nantinya sudah divaksin tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk lebih menjaga kita dan keluarga supaya tidak terpapar virus," tutupnya. (and)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lobar Siap Divaksin

Terkini

Iklan