Jejak Terkini

Adelia Wakili MAN 1 Lotim Lomba Bulutangkis Nasional

KONTINGEN: Baiq Adelia Elsa Apriana bersama dua rekannya menjadi kontingen Lombok Timur di ajang olahraga nasional di Surabaya.

SELONG
--Prestasi tak henti-hentinya ditorehkan siswa MAN 1 Lombok Timur. Terbaru, siswa madrasah ini mewakili daerah ini di ajang bulutangkis tingkat nasional di Surabaya.

Belum lama ini, MAN 1 Lombok Timur melepas satu orang siswinya di ajang tersebut. Siswi tersebut bernama Bq Adelia Elsa Apriaba. 

Siswi kelas XI IPA ini mengikuti lomba tingkat nasional TJ Master di Hall Sony Kuncoro Surabaya Jawa Timur. Dimana gelaran ini dimulai sejak tanggal 15 sd 27 Desember mendatang.

Kepala MAN 1 Lotim, Nurul Wathoni mengakui, Adelia merupakan salah satu dari tiga peserta didiknya yang terpilih mewakili sekolah. Dua orang siswa lainnya yakni M Kholilurrahman pada cabang silat dan Yek Azmir pada bidang sepakbola.

Sebelum dinyatakan lulus, Adelia beserta dua temannya itu diketahui sempat mengikuti latihan bersama guru pelatihnya Irhadi.

"Sebelumnya Adelia dibimbing pelatih olahraga MAN 1 Lotim berlatih di Gedung Wanita beberapa hari lalu," ucapnya.

Wathoni menilai penting memberikan support kepada peserta didik yang berprestasi tersebut. Tidak hanya motivasi, namun support berupa biaya transportasi dan jaminan hidup juga tak lepas dari kontrolnya.

Sementara itu, Kepada Dispora Lotim, Wathoni mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Ia menyebut, terpilih sebagai peserta lomba bulutangkis tingkat nasional merupakan salah satu apresiasi yang sangat luar biasa.

Senada, Kepala Kemenag Lotim, H Sirojudin juga mengapresiasi prestasi yang selama ini diraih MAN 1 Lotim. Ia berharap kepala sekolah terus memantau perkembangan peserta didiknya selama mengikuti kompetisi di setiap pertandingan. 

Selain itu, Sirojudin juga berharap semoga Adelia dapat memboyong juara satu tingkat nasional pada lomba kali ini. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar