Iklan

terkini

Paslon SALAM Luncurkan Ambulans GuDek

Jejak Lombok
Thursday, September 24, 2020, Thursday, September 24, 2020 WIB Last Updated 2020-09-24T10:59:49Z

AMBULANS: Paslon SALAM kala meluncurkan ambulans Gudek.

MATARAM
--Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) terus menginisiasi program dan kegiatan untuk menekan angka kasus dan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram.

Setelah melaunching program internet portable satu paket dengan Guru, Dokter dan Psikolog Keliling (GuDeK) yang sudah berjalan, SALAM kembali meluncurkan Ambulance GuDek. Ambulance ini akan melayani kebutuhan pendidikan dan kesehatan masyarakat secara bergiliran di tiap lingkungan.

Pasangan jagoan koalisi PKS dan PDI-Perjuangan ini menyediakan tiga unit Ambulance Pendidikan dan Kesehatan GuDek. Ketiga ambulance tersebut nantinya beroperasi melayani masyarakat Mataram selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Aspirasi dari masyarakat Kota Mataram saat pandemi, umumnya serba sulit terutama untuk anak-anak sekolah dan aspek kesehatan. Insyaallah dengan ambulance GuDek ini, SALAM berupaya membantu meringankan beban masyarakat sekaligus membantu menekan penyebaran corona menuju mataram zona hijau ," kata Calon Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani, Kamis (24/9).

Tiga unit ambulance GuDek SALAM ini dilengkapi berbagai alat kesehatan untuk pertolongan darurat. Masing-masing ambulance nantinya akan beroperasi secara bergiliran di seluruh lingkungan yang ada di Kota Mataram.

Ketiga unit ambulan ini terbilang istimewa. Ini karena dilengkapi hotline service. Selain itu, ambulance juga akan selalu standby jika ada masyarakat yang sakit dan membutuhkan transportasi ambulance menuju rumah sakit.  

Selly mengatakan, setiap ambulance GuDek juga akan dilengkapi dengan dokter dan petugas medis. Uniknya, tiap ambulance beroperasi juga dilengkapi dengan tenaga didik atau guru yang siap membantu masyarakat terutama anak-anak sekolah yang belajar virtual dari rumah.

"Ambulance SALAM  untuk pendidikan dan kesehatan ibaratnya One Stop System,  Ada guru, dokter/ tenaga medis serta relawan SALAM dalam setiap operasinya ke lingkungan," tuturnya.

Ia menambahkan selain melayani pendidikan dan kesehatan, operasional ambulance ke lingkungan-lingkungan juga akan disertai dengan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. Hal ini sebagai bentuk komitmen kongkret SALAM dalam mendukung disiplin Protokol Kesehatan menuju Mataram Zona Hijau.

"Ambulance dan petugas SALAM  membagikan puluhan ribu masker gratis untuk masyarakat, termasuk masker anak-anak , melakukan penyemprotan desinfektan maupun Foging untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah ," beber Hj Selly. 

Ambulance GuDek, lanjutnya, merupakan salah satu implementasi visi misi SALAM menuju Kota Mataram Berkah dan Cemerlang. Sektor pendidikan dan kesehatan tetap menjadi prioritas, terutama di masa pandemi ini.

Program 1 Ambulance 1 Kelurahan juga akan didorong ke depan. Program ini berjalan jika SALAM terpilih sebagai pemimpin Kota Mataram ini.

Selly mengatakan, peluncuran Ambulance GuDek dilakukan agar masyarakat Kota Mataram bisa merasa terbantu dan mudah mengakses kebutuhan pendidikan dan kesehatan.

Ia berharap keberadaan ambulance GuDek SALAM ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan.

"Sebab apapun kondisinya, di tengah pandemi ini, pelayanan pendidikan dan kesehatan. Masyarakat harus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sementara di lain sisi, SALAM akan bantu fasilitasi dengan kemudahan pelayanan gratis, salah satunya dengan ambulance GuDek," tegasnya.

Selain itu, peluncuran Ambulance SALAM juga sebagai wujud komitmen SALAM dalam menaati aturan protokol kesehatan selama Pilkada. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paslon SALAM Luncurkan Ambulans GuDek

Terkini

Iklan