Jejak Terkini

Andai Beroperasi dan Tidak Penuhi Komitmen, Kelurahan Siap Tuntut Perusahaan Tambak

 Lalu Muhammad Sirojuddin

SELONG
--Perusahaan tambak udang di Suryawangi Kecamatan Labuan Haji Lombok Timur, PT Sumber Lautan Emas Abadi telah membangun komitmen dengan warga sekitar. Perusahaan itu berjanji akan mempekerjakan 50 persen warga setempat sebagai karyawannya.

Kasi Trantib Kelurahan Suryawangi, Lalu M Sirojuddin mengatakan, pihaknya dari kelurahan sudah membuat perjajian dengan lerusahaan tersebut. Andai nanti beroperasi, perusahaan itu siap melibatkan warga sekitar.

"Dulu saat sosialisasi ada dibuat perjanjian. 50 persen dari jumlah tenaga kerja akan memlergunakan tenaga warga lokal," ungkapnya, Rabu (23/9).

Saat perusahaan itu bersosialisasi, jelasnya, pihak kelurahan turut hadir. Selain itu, ada juga dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Perizinan dan Tata Ruang turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

"Pada saat itu kita meminta komitmen itu, pihak perusahaan langsung menulisnya dan dijadikan dokumentasi," sambungnya.

Selain mempekerjakan warga lokal, akses jalan menuju lokasi juga minta diaspal oleh warga. Mengingat hingga saat ini kondisi akses jalan menuju lokasi masih kurang layak.

"Kalau seandainya perjanjian yang telah dibuat tidak ditepati, kami akan tuntut," ucapnya.

Selain melayangkan tuntutan, pihaknya juga memastikan tidak akan mengizinkan perusahaan tersebut beroperasi. Terlebih proses pengerjaan tambah hingga sejauh ini dianggap menimbulkan polusi udara oleh aktivitas lalu lalang kendaraan. (cr-zaa) 

Posting Komentar

0 Komentar