728x90

ad

Biadab! Bayi Baru Lahir Tewas Dibuang ke Sungai

MALANG: Bayi berusia sekitar 6 bulan kandungan ini ditemukan tewas di sungai.

SELONG
-- Warga digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di Kokok Daya, Dusun Dasan Daya, Desa Kalijaga Tengah, Kecamatan Aikmel Lombok Timur. Penemuan mayat bayi ini sekitar pukul 8.00 WITA, Rabu (23/9).

Saat bayi ditemukan, nampak ari-ari masih menempel. Namun demikian, bayi itu sudah tak bernapas.

Kabag Humas Polres Lotim, IPTU Lalu Jaharudin mengatakan, bayi malang itu pertama kali oleh Fahmi Bin Nalim (40). Bayi itu ditemukan ketika pria tersebut kebetulan lewat hendak menuju sawah miliknya.

Bayi sepanjang 28 cm dengan berat badan 700 gram itu memiliki lingkar kepala 19 cm. Sementara lingkar dadanya 26 cm dan lingkar lengannya sepanjang 2,5 cm.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan dr. Ruhidatu Lailihas dari Puskesmas Kalijaga pada saat pemeriksaan luar, orok bayi terlahir prematur. Diperkirakan bayi itu 6 bulan usia kandungan dan lahir Rabu (23/9) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari.

Di tubuh bayi itu terdapat luka memar dan lebam pada beberapa bagian. Diduga luka tersebut dikarenakan arus air kemudian berbenturan dengan benda-benda yang ada pada aliran sungai.

"Pada saat ditemukan pertama kali plasenta masih menyatu dengan ari-ari, sebelum kemudian dipotong oleh Bidan Desa Kalijaga Tengah Saudari Hanifah Binti Umar Alwi," jelasnya.

Setelah melalui proses indentifikasi dan visum, selanjutnya orok bayi dimakamkan di Pekuburan Umum Tanak Bisa, Dusun Asmalang, Desa Kalijaga Tengah, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lotim.

"Kasus ini sementara masih tahap lidik kepolisian dan akan mencari tau siapa dalang dari pembuangan bayi tersebut. (cr-zaa) 

Posting Komentar

0 Komentar