Gedung Layanan Covid-19 dan Trauma Center Diresmikan

TINJAU: Gubernur dan Wakil Gubernur NTB saat meninjau Gedung Layanan COVID dan Trauma Center.

MATARAM--Ada yang istimewa di momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75. Pemprov NTB meresmikan gedung layanan Covid-19 dan Trauma Center yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB, Senin (17/8).

Peresmian dilangsungkan usai apel upacara bendera HUT RI. Dimana gedung ini dibangun untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien Covid-19 di NTB.

"Gedung layanan Covid-19 dan Trauma Center ini terdiri dari dua lantai," ucap Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Gedung ini dibangun sesuai standar WHO dan khusus merawat pasien suspek dan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Ruang perawatan dibuat bertekanan negatif sesuai standar isolasi.

Setiap ruangan di gedung itu dilengkapi dengan monitor dan CCTV. Begitu juga dengan ruang ICU dilengkapi ventilator dan high flow nasal canul (HFNC).

 "Tenaga medisnya juga dipersiapkan khusus melayani Covid - 19," sambungnya.

Lantai satu pada gedung ini terdapat sebanyak 32 tempat tidur. Tempat ini dipersiapkan untuk IGD penanganan pasien yang memiliki gejala Covid-19.

Sementara lantai dua digunakan sebagai instalasi rawat inap untuk merawat pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terdapat 37 tempat tidur.

Dari 37 tempat tidur itu, jelasnya, ada 2 kamar VIP dan 2 kamar ICU serta 16 kamar perawatan.

Usai meresmikan gedung layanan Covid - 19 dan Trauma Center, Gubernur bersama Forkopimda meninjau ruang perawatan Covid-19 serta melihat peralatan medis. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar