Jejak Terkini

Wagub Diminta Jadi Penasehat Genpi Lombok-Sumbawa

JADI PENGURUS: Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama ketua Genpi Lombok Sumbawa dan diminta sebagai penasihat organisasi tersebut.
MATARAM--Generasi Pesona Indonesia (Genpi) berharap Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dapat masuk kedalaman jajaran dewan penasehat organisasi itu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Genpi pusat, Siti Chotijah. Lontarannya disampaikan saat silaturahim di ruang tamu Wakil Gubernur, Setda NTB, Kamis,( 16/7).

Menanggapi permintaan itu, Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah mengamininya. Ia menerima tawaran sebagai penasihat organisasi tersebut.

Tak lupa ia juga mengingatkan Genpi agar mau berpartisipasi dalam sosialisasi secara masif melawan corona. Sosialisasi ini terutama dilakukan di desa-desa.

Para wisatawan dan petugas yang menjaga tempat pariwisata juga diharapkan dibekali pengetahuan yang baik tentang penerapan protokol kesehatan virus Corona. Dengan cara ini, mata rantai penyebaran virus asal Tiongkok itu dapat ditekan.

"Bukan menakuti, tapi selalu waspada, jaga kebersihan dan jaga kesehatan. Terwujudnya pariwisata sehat, bersih dan ramah lingkungan itu kita inginkan" katanya.

Selain itu, Dosen Universitas Hamzanwadi Selong itu juga berpesan kepada seluruh masyarakat NTB agar penerapan protokol kesehatan menjadi payung yang harus ditaati bersama. Kesehatan dan keselamatan harus menjadi prioritas yang utama yang harus diutamakan

Adanya virus corona ini merupakan ujian melakukan proteksi diri akan berbagai bahaya penyakit. Karena itu, tidak ada solusi lain yang bisa dilakukan selain disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Ayo maskerisasi diri dan tingkatkan disiplin, karena vaksinnya belum ditemukan" ajaknya.

Sebelumnya, Ketua Siti Chotijah mengatakan, Genpi Lombok-Sumbawa akan membentuk pengurus baru dan sudah menyebar di Indoensia sebanyak 34 provinsi se-Indonesia. Organisasi ini juga sudah ad di 92 kabupaten kota.

Hal ini didasarkan pada Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0015693.AH.01.07 Tahun 2018, tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Generasi Pesona Indonesia Nasional.

"Kami berkunjung ke kantor Ibu, selain bersilaturahim, tetapi menginginkan Ibu jadi pembina di kepengurusan Genpi Lombok-Sumbawa" kata Mbak Jhe, sapaan akrabnya.

Komunitas yang masuk dalam unsur pentahelix pariwisata akademisi, bisnis, komunitas, pemerintahan, media ini harus tetap didukung. Menurutnya, ketika Genpi ini terus didukung, maka akan menunjang kemajuan sektor pariwisata di NTB.

"Genpi ini tujuannya promosi pariwisata indonesia secara digital. Bagaimana menciptakan crowd digital sehingga mampu mendorong orang untuk travelling" tutupnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar