728x90

ad

Masyarakat Dompu Antusias Sambut JPS Gemilang Tahap III

TERBANTU: Masyarakat Kabupaten Dompu merasa sangat terbantu dengan hadirnya JPS Gemilang tahap III.
DOMPU--Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Dompu, Kamis, (16/7). Masyarakat Kabupaten Dompu sangat antusias dengan diterimanya JPS Gemilang tahap ketiga ini lantaran sangat membantu mereka meringankan kebutuhan sehari-hari.

Berpusat di Kantor Desa masing-masing, Program JPS Gemilang bukan hanya membantu masyarakat kecil terdampak. Namun juga memberdayakan IKM dan UMKM lokal yang sempat menurun penghasilannya karena pandemi virus corona.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu, Hj. Sri Susana mengungkapan, Pemeritah Kabupaten Dompu selalu memberikan pelatihan kepada pelaku IKM dan UMKM agar produk yang dihasilkan terjamin. Ia juga sangat mengapresiasi program JPS Gemilang, karena program merupakan salah satu keberkahan bagi masyarakat Dompu yang sempat mengalami penurunan pemasukan di tengah wabah pandemi Corona.

"Dengan kepercayaan yang diberikan pemprov ini, kami mencoba merangkul teman-teman IKM dan UMKM untuk diberdayakan sesuai dengan kriteria agar produk dari usaha mereka segi higienis dan mutu dapat terjamin," tuturnya.

Pemprov NTB melalui JPS Gemilang, lanjutnya, ikut membantu memasarkan produk lokal unggulan kabupaten kota di NTB.

"Harapan kami kedepan program ini dapat berlanjut, karena masyarakat masih sangat membutuhkan. Dengan program JPS Gemilang, mudah-mudahan kabupaten kota juga dapat mengikuti program ini sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat kita," tutupnya.

Sekretaris Desa Matua, Kecamatan Woja mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menyalurkan bantuan JPS Gemilang dari tahap awal hingga ketiga ini. Besar harapannya akan ada bantuan-bantuan lainnya yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat setelah ini.

"Sekali lagi kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Desa Matua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Nursina, salah seorang warga yang telah merintis usaha kuenya selama 5 tahun, mengaku sangat merasakan dampak dari pandemi virus corona. Setelah adanya bantuan dari pemerintah untuk ikut terlibat dalam menyediakan sembako dalam program JPS Gemilang menurutnya sangat membantu usahanya yang sempat menurun.

"Saya sangat terbantu sekali, karena pandemi ini saya sempat mengeluarkan satu pegawai saya. Saya berharap program ini dapat berlanjut dan melibatkan kami dalam program JPS Gemilang ini," jelasnya.

Senada, pemilik IKM "Ori Coffee", Ori Muhdar mengatakan dengan adanya program JPS Gemilang ini sangat membantu dan bermanfaat karena dapat membangkitkan IKM dan UMKM. Selain itu juga dapat menarik kembali pekerja harian yang sebelumnya dirumahkan karena pandemi Covid-19.

"Kami sangat terbantu karena produk-produk kami seperti kopi ini diakomodir dalam produk JPS Gemilang dan didistribusikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Fitriani, salah seorang warga penerima bantuan JPS Gemilang mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTB atas bantuan serta perhatian yang diberikan pemerintah selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Dompu yang telah memberikan bantuan ini, semoga ini bermanfaat bagi kami dan keluarga," katanya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar