Iklan

terkini

Istri Gubernur serahkan Olahan Bakso Ikan dan 10 Ribu Ayam Petelur

Jejak Lombok
Saturday, July 18, 2020, Saturday, July 18, 2020 WIB Last Updated 2020-07-18T13:38:18Z
BANTUAN: Istri sekaligus Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Sumbawa.
SUMBAWA--Tim Penggerak PKK Provinsi NTB bersama rombongan kembali bantuan ke Kabupaten Sumbawa. Bantuan juga diberikan di tempat berbeda sehari sebelumnya.

Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah terus bersinergi bersama pemerintah daerah. Sinergi ini terutama membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

Dalam arahannya, Hj Niken menyampaikan, kehadirannya di Kabupaten Sumbawa dalam rangka silaturahim dan menyapa TP PKK setempat.

"Walaupun virus corona sudah menyapa selama empat bulan, Insyaallah PKK tak surut semangatnya untuk memberi perhatian kepada warga di sini," ungkapnya, Sabtu (18/7).

Bantuan ini adalah stimulan bagi masyarakat untuk mendorong IKM selaku produsen agar tetap produktif. Adapun bantuan yang diberikan berupa olahan makanan bakso ikan, 10 ribu ribu ekor ayam peliharaan dan beberapa bantuan paket lainnya.

Dengan adanya pemberian bantuan ayam ini, ia berharap ayam-ayam petelur tersebut dapat menghasilkan telur dan diberikan kepada anak dan keluarga. Dengan demikian, bisa memenuhi asupan gizi tiap harinya.

Hj Niken juga menambahkan, dengan silaturahim ini diharap bisa memberi semangat. Kabupaten Sumbawa di masa depan diharap semakin maju dan lebih banyak perhatian.

"Untuk para pengrajin kami juga tahu selama pandemi tentu semakin sedikit wisatawan yang hadir. Tahun lalu kami sudah mengangkat tenun Sumbawa pada ajang bergengsi di Jakarta, akan lebih baik jika di sini dilestarikan lagi tenunnya, lebih halus bahan dan harganya lebih terjangkau," tambahnya.

Di akhir sambutan, ia mengatakan JPS Gemilang NTB mendapat pujian dari Presiden RI. Program ini dinilai sebagai pembelaan bagi UKM lokal agar bisa berdaulat di tanahnya sendiri.

"Dengan membeli barang di masyarakat kita, Pak Gubernur memiliki keberanian untuk membeli langsung untuk UKM kita dan membagikannya ke masyarakat kita. Ada 4300 UKM yang mengisi produk JPS Gemilang, semoga ini bisa membawa semangat untuk tetap bergiat bekerja, dan tetap istiqamah dalam kondisi sehat," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK NTB yang saat itu diwakili Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Sumbawa, Irine Silviani Wirawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan kerja ketua TP PKK NTB. Apalagi dalam kunjungan itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan.

"Saya berharap peran tim penggerak PKK yang menyentuh kehidupan keluarga dan masyarakat secara langsung, dapat diarahkan dan diberdayakan secara lebih optimal,” tegasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Peternakan, TP PKK Kabupaten Sumbawa, Perwakilan Pengrajin dan Lasqi Kabuoaten Sumbawa. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Istri Gubernur serahkan Olahan Bakso Ikan dan 10 Ribu Ayam Petelur

Terkini

Iklan