728x90

ad

Wagub Ajak Perangi Penyalahgunaan Narkoba

SILATURRAHMI: Kepala BNN NTB Brigjenpol Gede Sugianyar Dwi Putra saat bersilaturrahmi ke ruang kerja Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah.
MATARAM--Kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat harus diatensi secara bersama-sama. Terlebih banyak penyalahguna adalah mereka yang berada di rentang usia produktif.

Penyalahgunaan narkoba bukan hanya tanggung jawab Badan Narkotika Nasional (BNN) saja. Namun, tanggung jawab itu menjadi kewajiban semua pihak.

Paparan itulah yang disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menerima silaturahmi Kepala BNN NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra. Kepala BNN itu diterima di ruang kerjanya, Rabu (17/6).

Wagub mengatakan, berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba telah dilakukan oleh pemerintah. Salah satu program Pemprov NTB yang  mendukung pencegahan narkoba yakni revitalisasi posyandu. Dimana para kader di lingkungan dan dusun harus paham betul tentang bahaya narkoba.

"Bisa kita bayangkan jika semua bergerak dari segala penjuru ini akan lebih optimal dan itu yang kita harapkan. Edukasi ini harus dilakukan terus menerus supaya anak-anak di NTB tidak terjerumus, dan berharap potret di NTB ini membaik", ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN NTB Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan, tahun ini peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020. Seremoni peringatan HANI akan dilaksanakan secara virtual di Kantor BNN masing-masing.

Nantinya, HANI akan dihadiri secara virtual oleh Presiden RI dan sekaligus akan meluncurkan website aduan bagi masyarakat untuk ASN yang terlibat narkoba.

Gde Sugianyar mengatakan, selama ini BNN telah mensosialisasikan jika ada keluarga di lingkungan sekitar yang merupakan korban penyalahguna narkoba disilahkna merehabilitasi diri ke BNN. Dengan catatan yang bersangkutan tidak terlibat jaringan pengedar.

"Silakan datang ke BNN, di sana akan direhabilitasi secara gratis dibiayai oleh negara", tambahnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar