Iklan

terkini

Kabar Baik, Minggu Ini Pemkab Lotim Bakal Beli Komoditi Tomat

Jejak Lombok
Selasa, 20 September 2022, Selasa, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T06:42:18Z

 


Selong-- Direktur Utama PD. Agro Selaparang, Sulhayani melalui Direktur Umum, Muhamad Ali baru saja mengabarkan, pihaknya bakal membeli komoditi tomat kepada petani. Pembelian tersebut akan dilaksanakan pada minggu ini. Hal itu diungkap kepada wartawan Jejak Lombok, Selasa (20/9).

Dia menjelaskan, untuk memaksimalkan daya beli pada komoditi ini, pihaknya telah  bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Timur.

"Insyaallah kita akan membeli komoditi tomat minggu ini," ucapnya.

Selanjutnya, Ali menyatakan, bersama dengan Dinas perdagangan, komoditi tomat bakal diserap oleh seluruh pasar di Lotim. Ia mengaku, pasar di Lotim bakal membeli mulai dari 5 hingga 100 keranjang tomat. Hal itu,  jelasnya, sesuai dengan kondisi daya beli pasar.

Bahkan, lanjut Ali, selain dipasarkan tomat ini juga rencana akan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

"Bahkan kalau sudah di pasar jika ada sisa akan diberikan kepada masyarakat," ucapnya.

Ali berharap, kedepan petani harus memiliki perhitungan dalam penanamman dengan memperhatikan mmusim tanam. Hal itu, terangnya, agar tidak terjadi kerugian seperti saat ini.

Saat ini, PD Agro Selaparang bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) sedang melatih Sumber Daya Manusianya (SDM) untuk pengolahan hasil panen pertanian, terutama tomat dan cabai. Dimana saat ini Bank Indonesia mengikutkan 4 orang petani tomat atau unsur KWT wilayah Sajang, Kecamatan Sembalun dari 20 orang peserta pelatihan pengolahan hasil pertanian untuk klaster Lombok Timur.

Pelatihan tersebut saat ini berlangsung di Desa Kerongkong, Kecammatan Suralaga, Lombok Timur. Kegiatan tersebut dimulai dark tanggal 19 sampai dengan 21 september 2022.

Tidak sampai disana, usai pelatihan, Bank Indonesia juga akan tetap memberikan pendampingan di lapangan selama 4 bulan.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Baik, Minggu Ini Pemkab Lotim Bakal Beli Komoditi Tomat

Terkini

Iklan