Iklan

terkini

Istri Pejabat di Lotim Harus Tau, Ini Pesan Bupati Sukiman

Jejak Lombok
Jumat, 30 September 2022, Jumat, September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-09-30T07:49:05Z

 

ISTIMEWA


Selong-- Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy  baru saja mengukuhkan sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Lotim. Pengambilan sumpah Jabatan Tinggi Pratama itu diambil di  Ballroom Kantor Bupati, jum'at (30/9).

Tidak hanya mengambil sumpah jabatan, rupanya Bupati Sukiman juga menitip pesan kepada istri pejabat.

Peran istri, terang Bupati, sangat dibutuhkan untuk membantu kerja-kerja syaminya di masyarakat.

Dia menjelaskan, Jabatan Tinggi Pratama (JPT) merupakan jabatan yang langka. Dari sekian banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Lotim, hanya segelintir orang yang mampu menduduki posisi itu.

Karena itu, Bupati Sukiman berharap agar para istri pejabat membantu suaminya dalam menunaikan tugas-tugas kemasyarakatan, terutama dalam upaya menaikkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Lombok Timur.

"Saya berharap kepada ibu-ibu, tolong dibantu bapak-bapaknya ini agar dapat menunaikan tugas-tugas kemasyarakatan, terutama yang kita hadapi saat ini yaitu menikkan IPM Lombok Timur," ucapnya.

Adapun peran istri dalam membantu suaminya disebutkan bupati satu-persatu yaitu, stunting, gizi buruk, angka putus sekolah, angka lama sekolah yang belum memenuhi kualitas, tingkat derajat kesehatan masyarakat dan berbagai permasalahan lain yang ada di Lotim.


Yang utama, sebut Bupati Sukiman, yaitu peningkatan income perkapita masyarakat.

"Terutama sekali pada aspek peningkatan income perkapita masyarakat kita, karena itu tolong dibantu bapak-bapaknya," pinta Bupati Sukiman menutup pidatonya.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Istri Pejabat di Lotim Harus Tau, Ini Pesan Bupati Sukiman

Terkini

Iklan