Iklan

terkini

Dua Rumah Warga di Lotim Tersapu Puting Beliung

Jejak Lombok
Sabtu, 01 Oktober 2022, Sabtu, Oktober 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T06:19:30Z

 



Selong-- Puting beliung kembali menyapa Lombok Timur. Kali ini kejadian tersebut terjadi di desa Ekas Buana, Kecammatan Jerowaru, Jum'at (30/9) kemarin sekitar pukul 14:45 wita.

Akibat kejadian itu, dua unit rumah warga setempat porak poranda. Dua warga tersebut bernama Lalu Muslim (50) dan Satih (60).

Tidak hanya itu, akibat lainnya yaitu seorang anak bernama Muhammad Yusuf Ayubi (13) mengalami luka dibagian kepala karena tertimpa atap rumah yang runtuh.

Seorang warga setempat (Saksi), Abdul Wahab menuturkan, kejadian tersebut bermula saat cuaca sedang hujan disertai guntur. Tiba-tiba, dari arah timur datang angin puting beliung yang membawa daun kering.

"Saat itu, saya sedang bekerja di ladang yang berjarak sekitar 15 meter dari rumah tersebut. Kala itu angin sudah mulai turun disertai dua kali petir dan guntur, tidak lama kemudian angin tersebut datang dari arah timur dan mengangkat kedua atap rumah tersebut," tuturnya.

Melihat kejadian tersebut, Abdul Wahab sontak memberikan pertolongan besrama dengan beberapa orang yang juga sedang bekerja di ladang. Di lokasi kejadian, dirinya hanya menemukan seorang anak yang mengalami luka dibagian kepala akibat terkena atap rumah yang terbuat dari asbes.

Terhadap kejadian itu, Kepala Desa Ekas Buana, Ahmad Nursandi menjelaskan, posisi kedua rumah tersebut agak jauh dari permukiman warga sehingga kejadian tersebut tidak berdampak kepada rumah warga.

"Menurut keterangan warga, posisi angin puting beliung tersebut hanya di seputaran rumah itu saja," ucapnya.

Tanpa menunggu lama, Ahmad Nursandi mendatangi rumah korban. Saat ini, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pemerintah kecammatan.

Namun, jumlah kerugian akibat kejadian tersebut belum dapat dipastikan.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Rumah Warga di Lotim Tersapu Puting Beliung

Terkini

Iklan