Iklan

terkini

Tingkatkan IPM Lotim, Bupati Sukiman Tandatangani Kesepakatan Dengan UG

Jejak Lombok
Thursday, March 24, 2022, Thursday, March 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T11:30:03Z



Selong--Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menunjukkan  komitmennya dalam upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Komotmen tersebut ditunjukkan melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dengan Rektor Universitas Gunadarma (UG) ES Margianti pada Kamis (24/3).

Adapun kesepakatan yang berkaitan pendidikan, penelitian, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat tersebut ditandatangani di Technopark UG.

Kala itu, Bupati Sukiman didampingi Kepala Dinas Priwisata, Kepala Bagian Kerja Sama Setda, serta Ketua BPPD.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan alasan Pemkab Lotim memilih UG dalam upaya peningkatan kualitas SDM Lombok Timur.

Ia mentebut, kredibilitas kampus tersebut diyakini dapat mendukung pengembangan potensi Lombok Timur mulai dari sumber daya alam (SDA) hingga sumber daya manusia (SDM).

Bupati optimis kerjasama ini akan segera berjalan sebab langsung ditindaklanjuti kesepakatan dengan OPD/ lembaga teknis.

Sementara itu Rektor UG menegaskan, pihaknya akan berupaya mendukung percepatan peningkatan IPM Lombok Timur, bahkan melampaui target posisi ke tujuh yang telah ditetapkan. Dikatakannya bahwa UG tidak hanya menerapkan tri dharma perguruan tinggi, melainkan catur dharma, di mana yang ke empat adalah dharma wisata, yang salah satunya dapat dilihat dari keberadaan Technopark UG.

Kegiatan yang dihadiri pula Kepala LL Diktin Wilayah III Jakarta, serta Wakil Rektor IV UG diisi pula penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Lombok Timur.

Selain mencakup pengembangan dan pemanfaatan SDM untuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kerja sama dengan UG juga meliputi pengembangan dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan potensi dan layanan pemerintah, juga pengambangan desa wisata.(hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan IPM Lotim, Bupati Sukiman Tandatangani Kesepakatan Dengan UG

Terkini

Iklan