Iklan

terkini

Gerbong Mutasi Bergerak, Sejumlah Pejabat Bergeser

Jejak Lombok
Thursday, March 24, 2022, Thursday, March 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T01:56:34Z




Selong-- Gerbong mutasi di tubuh Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur, kembali bergerak.  Kini giliran pejabat Eslon II yang mengalami pergeseran. 


Adapun pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah Purnama Hady sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Sahri yang sebelumnya di Dinas Perkim, di tunjuk sebagai Kepala Dinas Pertanian menggantikan HM Abadi. 


HM Abadi kini menjabat sebagai Kedis Pemadam Kebakaran. Ahmad Masfu, yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo dan Persandian dipercayakan menjabat staf ahli bidang Ekonomi Pembangunan. Dan yang terakhir, Achsan Nasirul Huda sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan.


Pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di runga kerja Sekretaris Daerah Lombok Timur, Selasa (22/3)


Bupati Lotim yang diwakili Sekda Lotim, HM Juaini Taofik, mengingatkan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan UU nomer 5 tahun 2014 tentang tiga tugas ASN. Dirinya menegaskan tugas seluruh perangkat daerah, mulai dari sekretaris daerah sampai dengan ASN golongan terendah adalah membantu Kepala Daerah dan DPRD. 


“Apapun hal yang sudah diputuskan oleh Pimpinan, tentu semata-mata tujuan akhirnya untuk organisasi," kata HM Juaini Taofik, usai  mengambil sumpah jabatan dan melantikan pejabat struktural Eselon II.


Menurutnya, tujuan rotasi ini semata untuk mempercepat realisasi target RPJMD. Ia menyebut, menjalankan kebijakan publik yang sudah ditentukan oleh Pimpinan berdasarkan peraturan perundang-undangan, melayani publik, serta mempererat dan memperkokoh NKRI.


Pelaksanaan tugas itu, tegasnya, setelah rotasi ini relatif sama kecuali, khalayak atau masyarakat yang dilayani menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi OPD bersangkutan.


"Saya mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik supaya tetap semangat menjaga koordinasi antar OPD sesuai dengan tupoksi masing-masing," tutup Ofik. (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerbong Mutasi Bergerak, Sejumlah Pejabat Bergeser

Terkini

Iklan