Iklan

terkini

Sulit Dilawan, IJU Kantongi 6 Suara Jelang Musda Demokrat

Jejak Lombok
Rabu, 08 Desember 2021, Rabu, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-08T14:06:54Z

KOMPAK: Selain IJU sebagai ketua Partai Lombok Barat, 5 kabupaten kota yang lain juga siap memberikan dukungan dalam Musda Demokrat NTB nanti.

MATARAM
-- Jelang musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat NTB sudah bermuncukan sejunlah nama calon. Salah satunya yakni Indra Jaya Uaman (IJU).

Sosok ketua Partai Demokrat Lombok Barat ini digadang menjadi calon kuat. Sejauh ini dipastikan sudah 6 suara sudah dikantongi.

Kepastian IJU sebagai calon kuat dibuktikan dengan 5 dukungan kabupaten kota yang lain. Kelima kabupaten kota itu yakni, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Lombok Tengah.

Dukungan kelima kabupaten kota ini terungkap dengan berkumpulnya para ketua partai di Lombok Astoria Hotel, Mataram. Secara bergikiran mereka memberikan testimoni dukungan, Rabu malam (8/12).

Ketua Partai Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri misalnya. Ia mengatakan, dukungan yang diberikan sebagai ikhtiar mengembalikan marwah partai berlambang bintang mersi tersebut.

"Kami memberikan dukungan terhada saudara IJU karena punya integritas. Di samping yang bersangkutan masih muda, bisa membawa partai ini lebih bergairah," ucapnya.

Ketua Partao Demokrat Lombok Tengah Ahmad Ziyadi juga memberikan testimoni serupa. Tampilnya IJU sebagai calon Demokrat NTB, setidaknya akan linier dengan kepemimpinan Demokrat di pusat.

Diketahui, Demokrat dibawah kepemimpian AHY yang muda, bisa disamakan dengan IJU yang juga berusia muda.

Selain itu, Ketua Demokrat Sumbawa Barat Mustakim Pattawari mengungkapkan, dengan tampilnya IJU setidaknya membuat Demokrat NTB lebih optimis menatap masa depan. 

Hadirnya IJU setidaknya sebagai penegasan agar tokoh di luar partai yang mencalonkan diri berpikir ulang. Pahit getir perjuangan dinamika di partai ini sudah bisa dirasakan.

Berbeda dengan Ketua Partai Demokrat Dompu, Ismul Rahmadin. Ia mengaku sebagai orangbterakhir yang menetaokan pilihan kepada IJU.

Ia tidak mau serta merta memberikan dukungan tanpa melalui pemikiran panjang. Namun karena berbagai pertimbangan, sosok IJU dianggap layak memimpin Demokrat NTB.

Sebagai pamungkas, Ketua Demokrat Kota Bima H Quraish Abidin memberikan testimoni serupa. Sosok senior di Demokrat NTB ini menegaskan agar Demokrat tidak mencari calon pemimpin dari luar partai.

"Dukungan kami ininsiap kami pertahankan, meski di lain sisi kami juga akan tunduk dengan keputusan DPP nantinya," ucapnya.

Terhadap dukungan itu, Ketua Demokrat Lombok Barat, Indra Jaya Usman (IJU) mengatakan, secara etika kepartaianntidak ada yang salah dengan testimoni-testimoni tersebut. Mengingat surat pengumuman Musda untuk Demokrat NTB sudah keluar sejak 7 Desember kemarin.

Dalam surat itu, Musda bakal digelar pada 17 Desember mendatang. Testimoni yang diberikan dari kabuoaten kota disebutnya sekaligus menjawab gonjang-ganjing yang selama ini berkembang tentang kepemimpinan di internal partai itu.

Kendati sudah mengumpulkan 6 suara, IJU mengatakan, bukan tidak mungkin akan ada tambahan suara yang menyusul. Ia berharap kabupaten kota yang lain juga bisa bergabung.

Diketahui, ada 12 suara yang bakal diperebutkan dalam Musda Demokrat NTB nanti. Selain suara dari kabupaten kota, 2 suara dari organisasi sayap juga bakal diperebutkan. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sulit Dilawan, IJU Kantongi 6 Suara Jelang Musda Demokrat

Terkini

Iklan