Iklan

terkini

Melalui Progaram Tunas, Bank NTB Syariah Sediakan Pembiayaan Hingga Rp 50 juta untuk UMKM

Jejak Lombok
Jumat, 24 Desember 2021, Jumat, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T12:33:26Z

Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Selong



Selong--Bank Daerah Nusa Tenggara Barat Syariah (Bank NTB Syariah) gelar kegiatan Literasi Keuangan Syariah dan Pelatihan UMKM, di Balai Pelatihan dan Keterampilan (BLK) Lombok Timur.


 Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur NTB Hj. Siti Rohmi Djalilah dan Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy.

Manajer Bisnis Ritel dan Mikro PT Bank NTB Syariah, Muhammad Nur Rahmat mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat, terutama kepada pelaku usaha atau UMKM di NTB.

” Kegiatan literasi ini adalah bentuk dukungan Bank NTB Syariah kepada pelaku usaha mikro kecil di NTB, ” ujarnya, Rabu (24/12).

Selanjutnya, Rahmat menyebut kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang literasi Bank Syariah kepada masyarakat dan meningkatkan pemahaman pelaku UMKM dalam menjalankan usaha.

Selain di Lotim, kegiatan tersebut dilakukan diseluruh Kabupaten dan Kota di NTB.

” Antusias pelaku usaha di pelatihan ini luar biasa. Kemarin di Kuta Kabupaten Lombok Tengah, hampir 118 orang yang datang, dan disini lebih dari 100 orang yang hadir mengikuti pelatihan ini, ” katanya.

Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan peserta yang mengikuti pelatihan merupakan pelaku usaha atau UMKM yang belum memiliki legalitas halal. Dengan demikian, pelaku usaha atau UMKM diharapkan memahami sistem cara berusaha.

Tidak hanya pelatihan, PT Bank NTB juga menyediakan support berupa pembiayaan kepada pelaku UMKM dengan nilai maksimal sebesar Rp 50 juta.

Pernyataan Rahmat tersebut dibenarkan Branch manager Bank NTB Syariah cabang Selong, Syamsul. Ia menyebut bank NTB Syariah menyediakan support senilai Rp 50 juta dari program yang diberi nama tunas. Program tersebut menyasar para pelaku usaha dengan sistem pembiayaan.

"Program tersebut kita beri nama tunas," Pungkasnya.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Progaram Tunas, Bank NTB Syariah Sediakan Pembiayaan Hingga Rp 50 juta untuk UMKM

Terkini

Iklan