Iklan

terkini

Genjot IPM, Bupati Lotim Teken MoU dengan IAIT Bogor

Jejak Lombok
Sabtu, 25 Desember 2021, Sabtu, Desember 25, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T11:51:54Z

KERJASAMA: Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menunjukkan bukti nota kesepakatan kerjasama dengan IAIT Bogor.

SELONG
-- Ikhtiar Pemkab Lombok Timur menggenjot Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus dilakukan. Salah satunya dengan bekerjasama dengan Institut Agama Islam Tazkia (IAIT) Bogor.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan kesua belah pihak.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengatakan, kegiatan inintidak sekedar seremoni belaka. Harus ada pihak yang menindaklanjuti kerjasama tersebut dengan langkah kongkrit.

“Kalau menandatangani, seremonial lima menit selesai,” tegas Sukiman, pada acara penandatangan naskah kesepakatan bersama dengan Institut Agama Islam Tazkia, Sabtu (25/12).

Namun, imbuhnya, setelah pebandatanganan itu hendak menjadi fokus bersama. 

Dari aspek pendidikan, jelasnya, Lotim diakuinya masih rendah. Lantaran itu, Pemkab Lotim memberikan respon positif untuk setiap penawaran kerja sama yang dapat mendukung aspek peningkatan mutu di bidang tersebut.

"Sebelumnya Pemda Lombok Timur juga menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meningkatkab kualitas kepala desa," bebernya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Tazkia (IAIT) Bogor, Murniati Muchlisin menyampaikan, pihaknya telah memberikan beasiswa kepada 20 siswa asal Lotim. Ia mengaku bangga terhadap lulusan tersebut.

"Karena setelah lulus penerima beasiswa tersebut memutuskan pulang dan membangun daerahnya," tandasnya. (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Genjot IPM, Bupati Lotim Teken MoU dengan IAIT Bogor

Terkini

Iklan