Jejak Terkini

Senggigi Bakal Meriah Lagi dengan Event Welcome to Senggigi

EKSPOSE: Dinas Pariwisata Lombok Barat bersama EO pelaksana Welcome to Senggigi saat menyampaikam rencana ekspose kegiatan di hadapan Bupati Lombok Barat.

GERUNG
-- Setelah beberapa waktu lalu sukses dengan Festival Pesona Senggigi, Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) kembali mengadakan event bertajuk Welcome to Senggigi.

Tidak kurang dari 13 kegiatan akan kembali dipusatkan di Senggigi. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 18-21 November 2021.

Sedianya kegiatan ini diniatkan untuk mendongkrak gairah kepariwisataan di kawasan andalan Kabupaten Lombok Barat tersebut. Selain itu, untuk menyambut gelaran WSBK Mandalika.

"Di saat perhatian dan atensi masyarakat dunia terfokus ke Sirkuit Pertamina Mandalika, kita sambut juga, kita bawa kemeriahannya ke Senggigi," ucap Kepala Dinas Dispar Lobar Saepul Akhkam, Jum'at (12/11).

Lontaran itu disampaikan saat eksose rencana kegiatan event Welcome to Senggigi di ruang rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat.

Menurutnya, dimanapun suatu event terselenggara, apalagi berskala internasional, Senggigi harus tetap siap dengan segala atraksi. Begitu juga dengan akomodasi dan event-eventnya.

Sementara itu, perwakilan event organizer (EO), Fari Muchsin yang menggarap event ini menjelaska, kegiatan-kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari ini.

"Di hari pertama kita akan adakan City Tour, atau touring bareng club-club motor yang akan start dari Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar dan finish di Aruna Sea View Senggigi," ujar Muchsin.

Di hari yang sama akan ada kopdar di Bencingah sebelum touring bareng dimulai.

"Di Aruna Sea View kita sudah siap menyambut para riders dengan live music, DJ performance, pameran Ekraf dan fotografi hingga doorprize untuk para peserta touring," ucapnya.

Sebagai acara penutup sebelum malam tiba, akan ada Senggigi Sunset Zumba. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh sejumlah komunitas senam denga instruktur Adi Zum-Zum dan kawan-kawan.

"Di malam harinya akan ada live music acoustic dari sejumlah musisi lokal, dan ini akan ada setiap malam hingga tanggal 21 nanti, begitu juga dengan pameran ekraf dan fotografi," ucap Muchsin.

Di hari ke-2 akan ada bincang foto bersama para juri dan peserta photo exhibition yang dilaksanakan juga oleh Dispar Lobar sejak akhir Oktober lalu.

"Hari selanjutnya pada tanggal 19 November akan ada Sarasehan Budaya, yang berisi pagelaran seni dan budaya, bedah video budaya hingga media award," terangnya.

Pada malam harinya, lanjut Muchsin, pengunjung akan disuguhkan pagelaran wayang Sasak oleh dalang kawakan Lombok yakni Lalu Nasib.

Di hari terakhir, akan ada Fun Bike menyusuri jalan Senggigi. Rancananya akan start di Sasaku Batulayar dan finish di Pasar Seni Senggigi.

Setelah itu bekerjasama dengan Hotel Puri Bunga Senggigi, akan ada pameran mobil klasik. Kegiatan ini dipadu dengan sejumlah atraksi lainnya seperti DJ performance, sejumlah tarian dan live music. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar