Jejak Terkini

LFC vs PS Hamzanwadi Bakal Bentrok dalam Laga Persahabatan, Kapan?

BERPOSE: Skuad PS Hamzanwadi tengah berpose bersama pembinanya, HM Syamsul Luthfi.

MATARAM
--Dua kontestan klub sepakbola Liga 3 NTB, Lombok Football Club (LFC) dan PS Hamzanwadi bakal bentrok dalam laga persahabatan.

Sedianya pertemuan kedua tim ini sebagai persiapan menghadapi Liga 3 NTB yang akan digelar pada minggu keempat bulan ini. Laga tersebut akan digelar di GOR Turida, pada Minggu (14/11) sore.

“Kedua tim sama-sama sangat antusias menyambut laga persahabatan ini,” kata Juru Bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono di Mataram, Kamis (11/11).

Dia mengatakan, laga persahabatan ini sama-sama akan menjadi pertandingan pertama bagi kedua tim. Dimana keduanya merupakan pendatang baru di Liga 3 PSSI NTB tahun 2021 ini. 

Kompetisi Liga 3 NTB yang akan digelar dalam waktu dekat memang tidak membuat kedua tim memiliki banyak opsi menjadwalkan laga-laga pramusim. Hasil laga persahabatan ini sendiri tidak akan menentukan apapun bagi keduanya.

“Karena itu, tentu kedua tim tidak bergantung pada hasil, tetapi pada usaha dan komitmen. Yang jelas kami bangga dengan kedua tim ini,” kata Rannya.

Pembina PS Hamzanwadi M. Syamsul Luthfi mengatakan, pihaknya berkomunikasi intens dengan Presiden LFC H. Bambang  Kristiono (HBK). Kedua tim tadinya diagendakan menggelar laga persahabatan pada Sabtu, namun pada hari yang sama PS Hamzanwadi memiliki agenda internal, sehingga pertandingan persahabatan kemudian disepakati digelar pada Minggu.

“Sebagai pertemuan pertama kedua tim, laga persahabatan ini sangat layak ditunggu publik sepakbola di NTB,” kata Anggota DPR RI ini. 

Politisi Partai Nasdem ini memastikan, kedua tim profesional ini akan menurunkan line up terbaiknya. Pertandingan ini juga akan menjadi ajang mengasah teknik dan permainan kolektif atau team work bagi masing-masing tim. 

Karena itu, kedua tim dipastikan akan menyuguhkan laga yang atraktif, ngotot dan menarik.

Minimnya laga antara klub-klub sepakbola profesional di Bumi Gora selama ini diyakini akan menjadikan laga persahabatan ini amat dinanti oleh publik. Khalayak sepakbola NTB memang sudah teramat rindu dengan pertandingan kompetitif dengan pemain-pemain berteknik tinggi sekaligus juga menghibur.

Presiden LFC H Bambang Kristiono bersama putrinyanyang sekaligus sebagainjuru bicara klub, Rannya Agustyra Kristiono.

Sementara itu, Direktur Teknik LFC Anang Zulkarnaen mengatakan, untuk persiapan secara teknis, dirinya juga terus berkomunikasi intensif dengan pelatih PS Hamzanwadi. Kedua tim pun kini sedang sama-sama fokus menggelar persiapan masing-masing. 

LFC sendiri sampai saat ini masih fokus berada di training center (TC) di Batalyon 742/SWJ. Seluruh skuad dalam kondisi prima untuk menyambut laga persahabatan yang juga akan menjadi laga kompetitif perdana bagi kedua kesebelasan.

Sementara itu, hasil rapat teknis yang digelar oleh PSSI NTB pada 8 November 2021, memutuskan bahwa Liga 3 NTB 2021 akan terbagi dalam dua group. Group A akan mempertemukan klub-klub yang ada di Pulau Lombok. Sementara Group B, akan mempertemukan klub-klub dari Pulau Sumbawa. 

Ketua PSSI NTB H. Mori Hanafi telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh tim peserta Liga 3 pada hari yang sama. Selain itu diberitahukan pula bahwa Kabupaten Lombok Barat akan menjadi tuan rumah untuk seluruh penyisihan di Group A. 

Sementara di Pulau Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat menjadi tuan rumah. Dimana seluruh penyisihan Group B akan dilakukan di Bumi Pariri Lema Bariri. 

Bersamaan dengan bergulirnya Liga 3, PSSI NTB juga akan menggelar Piala SURATIN U17, U15, dan U13. Dimana, tuan rumah kompetisi resmi kelompok umur Asprov PSSI NTB tersebut juga akan digelar di Kabuoaten Lombok Barat dan Kabupatrn Sumbawa Barat yang bertindak sebagai tuan rumah. 

Khusus Liga 3 NTB, dua klub terbaik akan menjadi wakil NTB untuk putaran Liga 3 Nasional. Nantinya, sebanyak delapan klub dari putaran Liga 3 Nasional akan berhak promosi ke Liga 2, dan tentu akan membuka jalan bagi klub-klub terbaik Liga 2 untuk bisa promosi ke Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi Liga Indonesia.

Bagi HBK, laga persahabatan dengan salah satu peserta Liga 3 NTB ini sangat penting untuk mengukur sampai sejauh mana hasil training center (TC) squadnya selama ini.

Dipilihnya PS Hamzanwadi juga untuk mengobati rasa kangennya dengan pemilik PS Hanzanwadi sebagai salah satu koleganya di DPR RI.

 "Saya kangen berat dengan Pak Luthfi, dan berharap dengan pertandingan uji coba ini saya bisa ketemu dan bersilaturahmi dengan beliau," kata HBK dalam keterangan persnya di Mataram kemarin. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar