Iklan

terkini

44 Desa Wisata Bakal Ikuti Pokdarwis Camp

Jejak Lombok
Saturday, November 6, 2021, Saturday, November 06, 2021 WIB Last Updated 2021-11-06T08:01:14Z

RAPAT TEKNIS: Para peserta rapat teknis Pokdarwis Camp nampak dengan seksama mendengarkan poin-poin kesepakatan yang bakal berlaku selama proses camping berlangsung.

GERUNG
-- Tercatat sebanyak 44 desa wisata akan mengikuti kegiatan Pokdarwis Camp. 

Kegiatan ini digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) di Pantai Napak Tilas, Dusun Cemare, Desa Lembar Selatan pada tanggal 9-10 November mendatang.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergi dan kolaborasi pentahelix untuk desa wisata yang ada di Lobar. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam saat rapat teknis Pokdarwis Camp di aula Kantor Desa Lembar Selatan, Jum'at (5/10/2021).

“Sangat penting untuk kita menyatupadukan ide memajukan kepariwisataan di Lombok Barat. Untuk membangun sebuah desa wisata yang baik, sangat diperlukan sinergi dan kolaborasi yang rumah besarnya bernama pentahelix,” ujar Akhkam.

Pokdarwis Camp ini diharapkan bisa memberikan modal lebih para pokdarwis. Modal yanh dimaksud yakni dalam usaha memajukan desa wisata dan pariwisata di Lombok Barat secara keseluruhan.

“Kepariwisataan Lombok Barat harus dibangun berdasarkan sustainable based community,” lanjut Akhkam.

Sinergi dan kolaborasi disebutnya sangat diperlukan untuk bisa mencapai tujuan dalam memajukan pariwisata yang sangat kompleks ini.

"Harapan saya output dari kegiatan ini nantinya teman-teman sudah punya gambaran untuk membuat paket-paket wisata di desa masing-masing," pungkasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 44 Desa Wisata Bakal Ikuti Pokdarwis Camp

Terkini

Iklan