Iklan

terkini

Aruna Senggigi Gelar Lomba Nyanyi dan Pertunjukan Fesyen

Jejak Lombok
Monday, August 16, 2021, Monday, August 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-16T12:37:26Z

LOMBA FESYEN: Beginilah suasana lomba pertunjukan fesyen yang diselenggarakan manajemen Hotel Aruna Senggigi.

GERUNG
-- Aruna Senggigi Resort & Convention mengadakan lomba menyanyi dan pertunjukan fesyen untuk masyarakat NTB. Kegiatan yang digelar Minggu (15/8) kemarin untuk memperingati HUT RI.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberi panggung bagi anak-anak muda NTB dalam berkreasi.

“Diharapkan acara ini bisa menjadi ajang positif untuk mewadahi bakat-bakat anak muda NTB sehingga ke depannya muncul talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama Provinsi NTB di kancah nasional maupun internasional,” kata GM Aruna Senggigi, Weni Kristansti.

Lomba menyanyi ini diikuti 75 peserta dari semua kategori. Sementara lomba Fashion Show sendiri diikuti oleh 21 peserta dari semua kategori. 

Dalam lomba fesyen, panitia juga memberikan kesempatan kepada anak muda penyandang disabilitas. Hal itu bertujuan memberikan kesempatan yang setara untuk semua bakat-bakat muda tanpa harus terhalang keterbatasan tertentu. 

Untuk penjurian, kegiatan ini menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya. Diantaranya Dwi Putri Mardianti, Bintang Radio dan Penyanyi Keroncong serta Sofyan Sandi, peragawan yang telah memenangkan berbagai macam ajang pertunjukan fesyen. 

Dalam upaya pencegahan Covid-19, Weni menyebutkan telah mengatur kegiatan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari peserta, juri hingga penonton diwajibkan mengikuti protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan kami terapkan di setiap acara perlombaan. Hal ini kami lakukan untuk menjaga semuanya. Lomba tetap bisa berlangsung dengan meriah, namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik,” jelas Weni. 

Aruna Senggigi disebutnya sangat berterima kasih kepada Pemkab Lombok Barat, khususnya Dinas Pariwisata setempat. Lontaran ini diberikan karena dukungan terselenggaranya acara ini.

Antusiasme peserta disebutnya cukup tinggi. Salah satunya karena pemenang akan memperoleh piagam penghargaan dari Dinas Pariwisata Lombok Barat serta berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dispar Lobar L. Rifhandani mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Aruna Senggigi ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sebagai wadah berkesenian anak-anak muda khususnya di NTB.

Selain itu, bisa juga menjadi sarana promosi dan pelecut semangat bagi pariwisata Senggigi yang saat ini masih berusaha bangkit kembali.

“Tentu kami mendukung kegiatan semacam ini. Namun perlu syarat yang harus dipatuhi, terutama dalam penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19, seperti pembatasan kerumunan, pemakaian masker untuk semua orang dan penyediaan tempat cuci tangan atau handsanitizer di beberapa titik ruangan,” ucap Dani.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Aruna Senggigi atas inisiatif positif menggelar acara semacam ini. Kegiatan tersebut dianggap sebagai angin segar untuk kepariwisataan di Lobar, khusunya di Senggigi. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aruna Senggigi Gelar Lomba Nyanyi dan Pertunjukan Fesyen

Terkini

Iklan