728x90

ad

Srikandi Jontlak Bertambah, Ratmina Ganti Ziyadi

PERGANTIAN: Ratmina dilantik sebagai anggota DPRD hasil PAW dari Partai Demokrat.

PRAYA
-- Jumlah anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) dari unsur perempuan resmi bertambah dari tiga menjadi empat orang. 

Ini seiring resminya Ratmina menjadi anggota DPRD Loteng mengganti Ahmad Ziyadi dari daerah pilihan Pray-Praya Tengah. 

Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) berlangsung di ruang sidang utama DPRD Loteng, Kamis (10/6) siang. Paripurna PAW dipimpin Ketua DPRD Loteng, M Tauhid.

Sebelum Ratmina masuk, terdapat tiga Srikandi Jontlak. Mereka adalah Hj. Bq Nurul Adha dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sukatmi dari Partai Persatuan Pembangunan dan Sri Retnowati dari Partai Keadilan Sosial.

Pantauan JEJAK LOMBOK, paripurna PAW dihadiri Bupati Lombok Tengah, HL Fathul Bahri, unsur pimpinan dan anggota DPRD Loteng, Komisiner KPU dan Bawaslu Loteng, Sekwan DPRD Loteng Suhadikana dan undangan lainnya. Pengambilan sumpah jabatan dan penyematan PIN anggota dewan dilakukan Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid.

Diketahui, Ahmad Ziyadi berhenti sebagai anggota legislatif karena permohonan pengunduran diri pada September 2020. Ziyadi mengundurkan diri untuk kepentingan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lombok Tengah. 

Proses PAW Ratmina sempat berjalan alot karena konflik internal partai di tingkat DPP.

"Selamat bertugas dan semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," harap Ketua DPRD Loteng, M Tauhid.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas semua jasa dan pengabdian saudara Ahmad Ziyadi selama mendedikasikan diri sebagai wakil rakyat," sambung Tauhid.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, HL Fathul Bahri berharap Ratmina memberikan sumbangsih besar pada Lombok Tengah selama memangku jabatan. Selain itu, ia berharap agar Ratmina segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru sebagai anggota DPRD.

"Teman-teman di Sekretariat diharap memberikan porsi yang sama dengan anggota dewan lainnya," pesan Fathul. 

Fathul juga menyampaikan terimakasih ke Ahmad Ziyadi yang selama ini telah mendedikasikan diri untuk Lombok Tengah. (aji)

Posting Komentar

0 Komentar