Sembalun Paralayang Club Tagih Janji Bupati Lotim

INDAH: Sembalun semakin terlihat lebih indah jika dilihat dari udara.

SELONG
-- Pesona Sembalun bagi pelaku wisata memang membawa magnet tersendiri. Terlebih dilihat dari udara, keindahannya mampu membuat siapa pun ingin menikmatinya, tak terkecuali bagi pemain paralayang. 

Sembalun sedianya hendak dijadikan juga sebagai destinasi paralayang. Wacana ini telah menyeruak sejak tahun 2013 yang lalu. 

Sayangnya hingga kini, hal itu sampai saat ini belum terwujud. Padahal jika kegiatan ini diintensifkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke kaki Gunung Rinjani ini.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang sekaligus juga Sembalun Paralayang Club (SPC), Royal Sembahulun menagih janji Bupati Lombok Timur. Pasalnya, orang nomor satu di Lotim ini pernah berjanji mensuport pengembangan para atlet setempat.

”Tapi janji itu sampai sekarang belum direalisasi," ucapnya kepada amun sangat disayangkan, janjinya itu hanya menjadi isapan jempol untuk mensuport kami," Jejak Lombok, Rabu (23/6).

Padahal, tutur pria yang akrab disapa Royal ini, tahun kemarin telah berjanji hendak mendukung kegiatan tersebut. Hal itu diungkap Bupati di salah satu media TV lokal. 

Namun demikian dirinya mengaku belum dihubungi sampai saat ini oleh dinas terkait. Lantaran itu, dirinya berpikir kemungkinan hal ini batal untuk tahun ini dan paling tidak agar dikabari.

Kata Royal, fasilitas yang dimiliki oleh klub paralayang saat ini khususnya di Lotim sangat jauh tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain. Seperti Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, Lombok Tengah dan Lombok Utara.

Kelengkapan alat di wilayah itu tak lain lantaran disupport oleh pemerintah setempat. Ia membeberkan, dukungan itu mulai dari penataan site take off hingga parasutnya.

Kendati demikian, ucapnya, FASI dan SPC Sembalun tetap bangga bisa berkembang dengan cara mandiri. Meskipun selama ini dirinya mengklaim tidak ada dukungan dan apapun dari Pemkab Lotim melalui dinas terkait.

Sebenarnya, ucap Royal, akan lebih baik dan nampak bijaksana jika pemerintah peduli serta mendukung segala bentuk kegiatan pemuda. Terlebih jika kegiatan itu dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah. 

"Salah satunya, Taiger Triawan yang merupakan atlet Sembalun Paralayang Club," tegasnya.

Kendati pemuda satu ini tak pernah mendapatkan bantuan. Namun selalu dijawab dengan prestasinya.

Ia mencatat permintaan dukungan ke pemerintah sudah dari beberapa tahun yang lalu. Tepatnya sejak zaman kepemimpinan bupati sebelumnya. Namun sampai bergantinya nakhoda, masih belum mendapatkan dukungan apapun.

“Saya sudah sering ikut kejuaraan-kejuaraan paralayang baik di tingkat daerah, nasional maupun dunia. Saat ini saya juga mewakili Provinsi Sulawesi Tengah untuk PON di Papua," timpal Tiger. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar