Iklan

terkini

Gudang Barang Bekas di Montong Gamang Terbakar

Jejak Lombok
Tuesday, June 1, 2021, Tuesday, June 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T02:20:16Z

KEBAKARAN: Petugas tengah berusaha memadamkan kebakaran di gudang barang bekas milik H Amir Mukminin di Montong Gamang.

PRAYA
-- Gudang bekas milik H Amir Mukminin di Dusun Karang Tengak, Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang Lombok Tengah. Peristiwa ini terjadi Senin (31/5), sekitar pukul 18.00 Wita.

Peristiwa kebakaran yang melanda gudang milik pria berusia 44 tahun ini pertamakali dilihat oleh Muhamad (45), warga desa setempat.

Kapolsek Kopang, AKP Suherdi mengungkapkan, sekitar pukul 18.00 Wita, Muhamad sedang duduk ngopi di depan gudang barang bekas yang terbakar. Tiba-tiba ia melihat kepulan asap dari tumpukan barang bekas berupa kardus.

"Semakin lama makin membesar, sehingga Muhamad bersama warga berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadaanya," katanya.

Namun, kata Kapolsek, minimnya peralatan yang digunakan warga sehingga sehingga bara api yang berada di tumpukan kardus masih menyala.

"Muhamad menelpon petugas piket kami di Polsek terkait kebakaran itu. Kemudian petugas piket langsung menghubungi pemadam kebakaran Pemda Loteng untuk mencegah kebakaran meluas," bebernya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 Wita untuk melakukan pemadaman. Karena sumber api belum padam, pada pukul 19.30 Wita ada penambahan satu unit pemadam kebakaran lagi dari Damkar Kabupaten Lombok Timur Pos Terara.

"Api baru bisa dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 21.30 Wita," imbuhnya.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 30 juta. Rincian kerugian ini sesuai harga per kilogram kardus bekas mencapai Rp 3.700 dan kardus yang terbakar diperkirakan mencapai 1 ton. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gudang Barang Bekas di Montong Gamang Terbakar

Terkini

Iklan