Iklan

terkini

Data Statistik Tunjukkan Ekonomi Lotim Membaik

Jejak Lombok
Tuesday, June 15, 2021, Tuesday, June 15, 2021 WIB Last Updated 2021-06-15T08:20:09Z

HM. Juaini Taofik

SELONG
-- Berdasarkan data statistik, angka pandemi covid-19 menyebabkan pertumbuhan ekonomi di NTB. Khusus di Lombok Timur, penurunan ekonomi hingga minus 3,1 persen.

Hal itu disampaikan Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik, kala pelantikan dan pengukuhan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) setempat, Selasa (15/6).

Penurunan ekonomi dari angka statistik ini masih lebih bagus dibanding daerah lain. Ini karena di sejumlah daerah di NTB justru mengalami penurunan dari minus 7 sampai 9 persen.

“Kita cukup berbangga, tapi tetap waspada karena sebulan terakhir ini Lombok Timur berada dalam zona kuning,” ungkapnya.

Menurutnya situasi Lotim saat ini dinilai sudah mulai membaik. Hal itu dilihat dari angka pergerakan ekonomi yang sudah mencapai 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Lantaran itu, kepada pengurus IWAPI Lombok Timur, ia berharap agar dapat berkolaborasi membangun perekonomian masyarakat. Yang  utama terkait peranan perempuan sebagai pelaku usaha.

Tak lupa Sekda menyampaikan selamat kepada IWAPI Lotim periode 2021-2026 yang diketuai Hj. Sri Mahyu Wardani. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan IWAPI turut serta mendukung pembangunan perekonomian di daerah ini. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Data Statistik Tunjukkan Ekonomi Lotim Membaik

Terkini

Iklan