Dikes Lotim Masih Bisa Rekrut Tenaga Honorer

H Pathurrahman

SELONG
-- Dinas Kesehatan Lombok Timur berencana merekrut kembali tenaga honorer. Hal itu diberlakukan lantaran salah satunya yakni jumlah penduduk daerah ini dan beberapa lembaga kesehatan yang bakal naik kelas.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur,  H Pathurrahman menerangkan, jika menghitung jumlah penduduk dan adanya rencana kenaikan status Puskesmas dan rumah sakit,sangat memungkinkan  menerima tenaga honorer. Bum lagi saat ini kepungan pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

"Ini sih sedang proses untuk itu," ucap Pathurrahman, Selasa (15/6).

Jika diukur dari jumlah, kata dia, masih bisa menampung pekerja. Ungkapan itu cukup mendasar lantaran jumlah penduduk Lotim lebih banyak dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

Di sisi lain, kata dia, angkatan kerja di daerah cukup banyak dan butuh pengalaman. Dirinya menyebut ada tingkatan kerja. 

Seperti di awal ada surat perintah kerja, setelah lima tahunan baru mendapatkan kontrak kerja. Terlebih sebutnya, dengan adanya tambahan pekerjaan lantaran virus corona.

Tentunya, kata dia, harus berpendidikan sesuai dengan kualifikasi pekerjaan yang dibutuhkan, khususnya di bidang kesehatan maupun di bidang administrasi.

Terkait hal ini, dirinya hendak berdiskusi dengan pihak puskesmas mengenai kebutuhan di tempat tersebut. Dari proses itu nantinya akan menjadi rekomendasi Puskesmas bersangkutan.

"Penduduk kita banyak, jangan sampai kekurangan tenaga," ujarnya. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar