Berlatih 3 Tahun, Marissa Jadi Wakil NTB di FLS2N

Marissa Aulia

SELONG
-- Namanya Marissa Aulia. Dara asal desa Masbagik Timur ini berhasil mencatatkan namanya sebagai peserta lomba tingkat nasional bernama Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada Juni 2021. 

Kepada JEJAK LOMBOK, Marisa menuturkan perjuangannya menuju tingkat nasional. Ia menempuh perjuangan yang tidak mudah. 

Ia mengaku berlatih selama tiga tahun lamanya. Itu dilakukan sejak kelas IX SMP hingga menginjak kelas XI di SMA Muhammadiyah Selong. 

Dari sekolah tersebut, kata Marisa, dirinya mulai menemukan dua orang tutor yang membantu mengembangkan bakatnya. Kini dia terdaftar sebagai peserta lomba membaca monolog tingkat nasional.

"Saya memulai berlatih membaca monolog sejak kelas 3 SMP," singkatnya.

Guru pembimbing Marissa, Unwanul Hutbi mengungkapkan, Marissa merupakan siswi pertama yang dilepas sekolahnya mengikuti ajang lomba tingkat nasional. Ia optimis dengan ketekunan dan bakat yang dimiliki, bakal mampu bersaing dengan peserta lainnya.

Unwanul mengungkapkan, saat ini peserta yang mendaftar sejak bulan Juni mencapai 6 ribu lebih dari sekolah di seluruh penjuru negeri. Meski demikian, dirinya tetap optimis dengan kemampuan yang dimiliki Marissa. 

Festival dan Lomba Seni secara online itu, kata Unwanul, akan dilaksanakan pada 14 Juli mendatang hingga Agustus 2021. Saat ini dirinya sedang mempersiapkan video seni membaca monolog oleh Marissa.

Tak ragu, Unwanul menyebut, untuk sementara kepesertaan Marissa didukung penuh oleh pihak sekolah.

Ia berharap, siswi bimbingannya itu dapat bersaing dan memboyong juara untuk sekolahnya dan Lombok Timur.

"Saat ini kita sedang persiapkan videonya untuk dikirim mengikuti lomba seni membaca monolog. Kita berharap Marisa mampu bersaing dan membawa juara," tutupnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar