Iklan

terkini

Mutasi Lagi, 4 Orang Eselon III Turun Jabatan

Jejak Lombok
Tuesday, May 25, 2021, Tuesday, May 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T23:36:26Z

MUTASI: Ratusan pegawai di lingkup Pemkab Lombok Timur dilantik menempati jabatan baru.

SELONG
-- Pemkab Lombok Timur kembali membongkar posisi ratusan pejabat eselon II, III dan IV Selasa (25/5). Acara tersebut dilaksanakan di tiga titik yaitu, ruang lobi kantor bupati, ballroom kantor bupati dan Kantor Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Sebanyak 62 orang eselon II dan III dilantik langsung oleh Sekda Lotim, HM Juaini Taofik. Sisanya dilantik di balroom dan BKPSDM Lotim. 

Kepala BKPSDM Lotim, Salmun Rahman mengungkapkan, kali ini sekitar 281 orang total pejabat eselon yang dilantik. Ia menyebut, empat orang diantaranya mengalami penurunan jabatan dari eselon III ke eselon IV. 

Dari total 219 orang eselon IV yang dilantik mantan, terbanyak adalah permintaan camat dan lurah untuk mengisi kekosongan jabatan.

"Ada yang didemosi. Didemosi itu artinya turun jabatan dari eselon III diturunkan ke eselon IV," ucapnya.

Selanjutnya, ia menyebut dengan adanya rotasi, promosi dan demosi jabatan. Ia berharap para pejabat yang dilantik dapat menjadi profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara serta patuh kepada pimpinan.

Sementara itu, Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik membenarkan adanya demosi jabatan terhadap sejumlah pejabat di Lotim. Hal itu dilakukan dalam rangka penertiban administrasi.

Pasalnya, dalam pelantikan sebelumnya empat orang pejabat yang bersangkutan diberikan kesempatan mengisi formasi eselon III tanpa menjabat di eselon IV.

"Salah satu alasan utamanya itu adalah, karena Lombok Timur ini begitu dinamis. Tuntutan publik begitu besar sehingga birokrasi harus menyesuaikan, salah satu caranya adalah menyesuaikan tim kerjanya," ungkapnya. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mutasi Lagi, 4 Orang Eselon III Turun Jabatan

Terkini

Iklan