Iklan

terkini

Semua Tempat Wisata di Lombok Barat Tutup Saat Libur Lebaran

Jejak Lombok
Friday, May 7, 2021, Friday, May 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T10:30:29Z

H Saiful Ahkam

GERUNG
-- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) bakal menutup tempat-tempat wisata menjelang lebaran tahun ini. 

Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus covid-19 pasca lebaran. Terlebih saat ini status Lobar berada pada zona oranye dan tidak beranjak ke zona merah.

“Kita semua tentu butuh liburan tapi juga tidak mau status kita naik menjadi zona merah dan kemudian semuanya bisa menjadi semakin memburuk,” cetus Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, H Saiful Ahkam saat ditemui, Jum’at (7/5).

Berdasarkan surat edaran Bupati No. 800/165/BPBD-LB/V/2021perihal pembatasan kegiatan pada bulan Ramadhan dan Hari Taya Idul Fitri 1442 H/2021 M dalam masa pandemi Covid-19 di kabupaten Lombok Barat yang terbit tanggal 5 Mei kemarin. Setidaknya ada tujuh hal yang ditegaskan, salah satunya tentang penutupan tempat wisata yang ada.

“Salah satunya di poin nomor 5, yaitu perintah untuk menutup semua tempat atau obyek wisata yang ada di Lombok Barat sejak H-1 lebaran sampai H+10,” papar Ahkam.

“Nanti kita akan turun langsung dengan pihak kepolisian, TNI, Pol PP dan aparat lainnya monitoring tempat-tempat wisata selama masa 10 hari tadi. Ini untuk memastikan mereka patuh pada surat edaran ini,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan jika pihaknya di dispar akan menyurati tempat wisata, kepala desa hingga pokdarwis setiap desa wisata terkait penutupan yang akan dilakukan.

Dalam surat edaran tersebut juga dijelaskan perihal larangan untuk melakukan pawai takbiran saat malam lebaran. Termasuk larangan kepada seluruh pejabat/ASN melaksanakan open house/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021 M. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semua Tempat Wisata di Lombok Barat Tutup Saat Libur Lebaran

Terkini

Iklan