Iklan

terkini

Berpantun di Kembang Kuning, Desa Wisata Harus Nol Kejahatan

Jejak Lombok
Jumat, 07 Mei 2021, Jumat, Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T02:15:50Z

Sandiaga Salahuddin Uno

SELONG
-- Suasana kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, pagi ini, Jum'at (7/5), agak berbeda. Ia didapuk membaca empat buah pantun saat mengunjungi Desa Wisata Kembang Kuning, Kecamatan Sikur Lombok Timur.

Keempat pantun yang dibaca Sandiaga Uno itu terkait agar wisatawan memilih berlibur ke desa tersebut. Ia didapuk membaca pantun selepas menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Sandi yang didampingi Kades Kembang Kuning H Sugian, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dan Gubernur NTB H Zulkifliemansyah itu menitip sejumlah pesan. Pesan itu diniatkan demi kemajuan pariwisata di NTB.

"Kedepan kita harap agar terus diperbanyak desa wisata seperti Desa Kembang Kuning. Semakin banyak desa wisata akan semakin bagus," ucapnya.

Tidak itu saja. Kepada desa wisata diingatkan agar menekan terjadinya kejahatan kriminalitas. Bila perlu di setiap desa wisata harus nol kejahatan.

Bagi Sandi, ini penting demi menciptakan rasa aman bagi wisatawan. Jika mereka sudah aman, setidaknya mereka bakal nyaman berlibur.

Tak lupa diingatkan tentang pentingnya kebersihan. Unsur ini dianggap sebagai salah satu yang paling penting bagi desa wisata.

Secara khusus, Sandi berharap dengan adanya desa wisata bisa berdampak positif bagi perekonomian warga sekitar. Kunjungan wisatawan setidaknya memberi andil merangsang pertumbuhan ekonomi.

"Desa wisata juga harus menumbuhkan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berpantun di Kembang Kuning, Desa Wisata Harus Nol Kejahatan

Terkini

Iklan