Jejak Terkini

Siap-siap Kecewa, MotoGP di Mandalika Gagal 2021

KECEWA: Kabar kepastian tentang mundurnya event MotoGP Mandalika bukan tidak mungkin membuat banyak pihak kecewa.

MATARAM
-- Antusiasme warga NTB, bahkan Indonesia, menyambut gelaran olahraga internasional MotoGP harus pupus. Event internasional yang sedianya dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah itu urung terlaksana Oktober 2021 mendatang.

Kepastian diundurnya event ini datang dari Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah lewat lama Facebook miliknya. Gelaran ini ditunda hingga Maret 2022 tahun berikutnya.

Jumat (9/4), orang nomor satu di NTB ini menulis di berandanya, event ini mundur karena alasan Covid-19. Sembari menunggu datangnya tahun 2022, pemerintah harus lebih dulu memastikan warga sudah divaksinasi.

Secara gamblang Zulkifliemansyah menulis, pihak Dorna selaku penyelenggara puas dengan progres pembangunan sirkuit tersebut. Mereka bahkan yakin event MotoGP bisa terlaksana Oktober 2021 mendatang.

“Tapi kita yang agak berat dan memutuskan sebaiknya Maret 2022 saja,” tulisnya.

Lantaran itu, Zulkifliemansyah mengaku jika pihaknya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mengendalikan pandemi tahun ini. Dengan demikian, event ini bisa terselenggara pada 2022 mendatang.

Gubernur yang karib disapa Bang Zul ini lantas memaparkan alasannya. Sejauh ini pihaknya belum yakin Oktober 2021 Pemprov NTB sudah benar-benar bisa mengendalikan pandemi cirona.

Pihaknya mengaku perhelatan MotoGP ini merupakan etalase event internasional yang diselenggarakan Indonesia. Andai tetap dilaksanakan tahun ini, ia tidak yakin jika akan banyak.

"Karena harus menyesuaikan dengan protokol Covid-19," imbuhnya.

Masih dalam status yang sama, gubernur menulis, dengan kondisi pandemi yang belum sepenuhnya bisa dikendalikan, bisa jadi tidak puas menyaksikan MotoGP. Penyebabnya  karen tidak dihadiri penonton.

Karena itu, ia berharap agar vaksinasi berjalan merata di masyarakat. Dengan begitu, event internasional di NTB dapat diselenggarakan tanpa rasa cemas

Kendati urung terlaksana, gubernur memberi informasi hiburan. Pada 14 November 2021 nanti bakal digelar Superbike dan World Moto Cross 2021 di Mandalika.

Event ini, jelasnya untuk memenuhi dahaga para pencinta MotoGP lantaran diadakan oleh pihak Dorna pula. Dimana Superbike dan World Moto Cross 2021 disebutnya tak kalah bergengsi. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar