Iklan

terkini

Pagelaran Seni Nuansa Islam Sukses, Pemanasan Lomba Kasidah Nasional 2021

Jejak Lombok
Friday, April 9, 2021, Friday, April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T13:02:26Z

Hj Niken Saptarini Widyawati

MATARAM
-- Pagelaran Seni Nuansa Islam NTB dihelat di Taman Budaya NTB sukses terlaksana.

Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan, ajang ini sebagai pemanasan bagi NTB sebelum menjadi tuan rumah lomba kasidah Nasional, November 2021 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Hj Niken, saat membuka acara pergelaran seni tersebut pada Jum'at (9/4). 

"Insya Allah tahun ini di Bulan Oktober kita akan jadi tuan rumah lomba kasidah nasional. Pagelaran Seni Nuansa Islam ini jadi pemanasan sebelum kita menjadi tuan rumah dan bersaing dengan penggiat kasidah se-Indonesia," jelasnya.

NTB tepatnya di Kota Mataram, terpilih menjadi tuan rumah Festival Qasidah Nasional. Ada 34 provinsi se-Indonesia pada November 2021 mendatang bakal tumpah ruah di ibukota NTB ini. 

Hj menjelaskan, Kota Mataram terpilih karena kesiapan fasilitas dan persiapan personel. NTB dinilai telah memiliki banyak pengalaman dalam menyukseskan kegiatan berskala nasional.

Karena itu, ia meminta kerja sama semua pihak berkolaborasi dan bersinergi menyukseskan acara tersebut.

"Apakah kita sudah siap jadi tuan rumah dan menjadi salah satu juara? Perlu kerja sama semua pihak, kolaborasi dan sinergi di masa yang akan datang," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, H Aidy Furqan menjelaskan, pagelaran seni nuansa Islam NTB ini merupakan moment menampilkan seni dimasa pandemi yang panjang ini. Secara umum masyarakat sudah lebih paham cara menghadapi corona sampai seluruhnya mendapatkan vaksin dan kekebalan kelompok dapat tercapai nanti. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pagelaran Seni Nuansa Islam Sukses, Pemanasan Lomba Kasidah Nasional 2021

Terkini

Iklan