Jejak Terkini

Setetes Darah Buat Kehidupan

DONOR DARAH: Tim Kesira HBK bekerjasama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah.

MATARAM
-- Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) HBK Peduli bekerjasama dengan PMI Unit Donor Darah Lombok Barat mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Kegiatan ini mengusung tema "Setetes Darah Dari Tioq Tata Tunaq" ini diadakan di Aula SMAN 1 Kayangan, Lombok Utara, Sabtu (3/4).

“Kegiatan donor darah ini merupakan program kerja Kesira HBK Peduli," ujar kEtua Kesira HBK Peduli, M Zainur.

Kegiatan ini dihajatkan membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, sekaligus untuk membantu PMI menyediakan stok darah yang cukup menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh warga dari Kecamatan Kayangan dan Kecamatan Gangga, Lombok Utara. 

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan donor darah yang diadakan oleh Kesira HBK Peduli ini didukung penuh oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kayangan, HHJ Foundation, dan pihak SMAN 1 Kayangan," tuturnya.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat. Terbukti dengan jumlah peminat yang mendaftar melebihi 100 orang. 

"Tadi, sampai penutupan pendaftaran jumlah yang mendaftar mencapai 130 orang," tegasnya.

Zainur juga melontarkan harapan agar di KLU dapat segera didirikan unit donor darah. Dengan terbangunnya fasilitas ini setidaknya koordinasi dan realisasi kegiatan bisa lebih cepat. 

Sejauh ini, jelasnya di PMI KLU baru memiliki bank darah saja. Karena itu, keberadaan unit donor darah tersebut dianggap vital.

H Bambang Kristiono, SE (HBK), menyampaikan penghargaan yang tinggi khususnya kepada masyarakat yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. 

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari Kesira HBK Peduli dan masyarakat Lombok yang telah ikut berpartisipasi membantu dalam penyediaan darah menjelang Bulan Suci Ramadhan,” terangnya.

Selain untuk membantu pihak PMI terkait  persediaan darah, kegiatan ini juga dimaksudkan menggugah masyarakat untuk senantiasa saling tolong menolong. 

Lantaran hajat kegiatan ini dianggap mulia, HBK berjanji akan terus mendorong kegiatan tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, berkontribusi, dan rela mendonorkan darahnya. Lewat kerjasama itu kegiatan dapat berjalan baik, didukung oleh semangat kebersamaan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan, dan akan menjadi prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan HBK PEDULI, dengan mengusung motto melayani rakyat dengan cinta, silaturahmi, dan kesetiaan," pungkasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar