Iklan

terkini

NTB Kembali Gelar Pesona Khazanah Ramadan

Jejak Lombok
Friday, April 23, 2021, Friday, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T13:51:59Z

PANTAU: Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah memantau kegiatan PKR di arena Islamic Center NTB.

MATARAM
-- Kegiatan tahunan Pesona Khazanah Ramadan (PKR) sebagai agenda pariwisata NTB selama bulan suci ini kembali digelar tahun ini. 

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, membuka secara resmi, pada Kamis kemarin (22/4), di Islamic Center NTB.

Hj Rohmi mendukung terlaksananya PKR 2021 untuk mendorong pelaku UMKM mengembangkan ekonomi kreatif. Ini penting sebagai inovasi dalam menghasilkan produk yang diminati pasar.

"Kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan, tidak hanya acara seremonial saja. Namun dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan inovasi dan kreativitas pelaku UMKM kita," ujarnya.

Sehingga produk yang dihasilkan disukai masyarakat lokal bahkan nasional. Tidak hanya itu, momentum ini juga dapat membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. 

"Apapun yang kita beli dan konsumsi sebisa mungkin adalah produk lokal, agar ekonomi bisa berputar di sekitar masyarakat NTB," imbuhnya.

Ia juga menegaskan, bahwa hasil produk  kuliner yang dipamer dan dijual pada bazar Ramadan kali ini, menggugah keinginan masyarakat membeli. Karena menurutnya, harus ditunjukan keberpihakan dan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal.

Selain itu, Hj Rohmi juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini penting dalam mencegah penyebaran Covid. 

Diingatkannya juga, NTB terkenal dengan destinasi wisata yang menakjubkan. Bila mengunjungi tempat wisata, tetap tegakan protokol kesehatan, menerapkan 3M seperti yang himbau oleh pemerintah.

"Sehingga di penghujung Ramadan, ikhtiar kita untuk taat terhadap semua aturan, saat Idul Fitri menjadi kemenangan kita bersama," jelasnya. 

Tahun ini, event PKR bekerjasama dan didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) RI. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Karisma Event Nusantara (KEN) 2021.

Pada kegiatan tersebut, secara live Menteri Pariwisata Ekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan apresiasi terhadap gelaran PKR di Bumi Seribu Masjid. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • NTB Kembali Gelar Pesona Khazanah Ramadan

Terkini

Iklan