728x90

ad

Bertemu Peternak, Begini Tantangan Wamentan

KUNJUNGAN: Wamentan RI, Harvick Husnul Qolbi saat meninjau salah satu kandang milik masyarakat di Lombok Timur. 

SELONG
-- Wakil Menteri Pertanian beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker). Dalam kunjungan itu, ia didampingi Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juaini Taofik.

Kunker Kementrian Pertanian ini menuju dua tempat. Yakni Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru dan Desa Pringga Jurang Utara, Kecamatan Montong Gading.

Dalam kegiatan tersebut Wamentan dan rombongan berbincang langsung dengan masyarakat setempat. Perbincangan mereka terkait pertanian dan budidaya perternakan yang tengah digeluti masyarkat.

Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, dalam arahannya menyampaikan beberapa hal. Diantaranya yakni program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO). Hal ini diharapkan menjadi solusi dari persoalan peternak untuk mengurangi dampak dari kotoran ternak. 

"Kemudian jika ada hambatan segera konsultasi dengan tim di lapangan," ujar Wamentan Harvick Hasnul Qolbi, Jum'at (12/3).

Maslah tersebut berupa, pengelolaan kotoran sapi dan kondisi kandang bagi peternak setempat.

Lantaran itu, dirinya menantang peternak memanfaatkan program UPPO secara optimal. Menurutnya, dalam tiga atau empat bulan mendatang ia berjanji akan kembali untuk mengecek sendiri hasil program tersebut.

"Saya berharap pertemuan ini dapat memberikan semangat baru kepada masyarakat," harapnya.

Pimpinan BNI Cabang Mataram, Amir yang turut serta dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur. 

Menurutnya, kerja sama Pemkab Lotim dengan pihaknya sebagai bentuk keseriusan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Pemda Lombok Timur menyediakan dana khusus untuk membayar bunga kredit usaha rakyat (KUR), sehingga dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya para peternak," terangnya. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar