728x90

ad

Maret Mendatang, Bidang PSP Dinas Pertanian Targetkan Progres DAK Swakelola Dimuulai

L. Fathul Kasturi

SELONG
--Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian Pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, L Fathul Kasturi menyampaikan progres Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 ditargetkan mulai dikerjakan pada Maret mendatang.

Pada minggu pertama bulan Februari, jelasnya, pemetaan calon petani dan calon lokasi penerima bantuan sarana dari DAK swakelola tersebut telah diselesaikan. Alhasil, posisi PSP saat ini tinggal menunggu penetapan SK dari Bupati.

"Setelah progres DAK swakelola ini ditetapkan oleh bupati. Baru kemudian proses administrasi mulai dilakukan baik itu penandatanganan SPK maupun jadwal pelaksanaan," ucapnya, Rabu (17/2).

Selanjutnya, Kasturi menyatakan target bulan Maret dapat dikerjakan apabila proses administrasi telah selesai serta ditandatangani bupati. Karena itu, Kasturi berharap agar bupati segera menandatangani administrasi tersebut.

Lebih lanjut, Kasturi menyebut jumlah perolehan DAK Dinas Pertanian pada tahun 2021 mencapai angka Rp 4,2 miliar. Dari total DAK senilai tersebut akan dibangun 11 embung rakyat, 15 sumur dangkal, dan parit di tujuh lokasi. Selain itu, ada empat jalan usaha tani serta renovasi ruang data juga masuk dalam perencanaan. 

"Dari dana tersebut nantinya akan dibangun 11 embung, 15 sumur dangkal, parit, jalan Ulusaha tani dan renovasi data rusak," tutupnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar