Iklan

terkini

Dukung Basket Lombok Difabel, Gubernur NTB Beri Kursi Roda Khusus

Jejak Lombok
Monday, February 1, 2021, Monday, February 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T11:39:15Z

BANTUAN: Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah saat memberikan bantuan kursi roda khusus kepada para penyandang difabel.

MATARAM
--Cita-cita Pemprov NTB menjadi daerah ramah difabel secara bertahap terus diwujudkan. Setelah menyediakan bus khusus difabel, giliran kursi roda khusus diberikan bagi para penyandang.

Gubernur NTB, H Zulkifliemansyah kali ini mengupayakan pengembangan minat dan potensi masyarakat difabel. Upaya ini melalui Lombok Difabel, yakni sebuah komunitas basket kursi roda.

Gubernur memastikan, akan berusaha maksimal menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas masyarakat difabel NTB. Sehingga mereka dapat terayomi sama baiknya dengan masyarakat pada umumnya.

"Ramah difabel gampang diucapkan, susah dilakukan. Saya berharap masyarakat tidak lagi melihat difabel sebagai hal yang berbeda, karena pemerintah menyediakan fasilitas yang dapat membantu mengatasi kekurangan mereka," katanya seusai memberikan empat buah kursi roda basket bagi komunitas Basket Lombok Difabel, di Ruang Kerjanya, Senin (1/2). 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik menjelaskan, Pemprov NTB tak hanya memperhatikan fasilitas sehari-hari masyarakat difabel saja. Namun juga pada bidang hobi dan olahraga.

Ia melanjutkan, dengan adanya bantuan perdana bagi tuna daksa sepanjang sejarah Pemprov NTB ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet basket difabel tangguh dari NTB. Karena itu, Dinas Sosial akan terus mendukung dan mendorong agar suatu saat komunitas ini bisa melahirkan atlet-atlet basket kursi roda yang dapat mengharumkan nama NTB. 

"Bantuan ini akan kita tambah jumlahnya nanti dan akan terus kita  support sesuai program Dinsos," jelasnya. 

Nia Kartika, salah seorang anggota Basket Lombok Difabel yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya. Ini karena Pemprov NTB telah memberikan perhatian besar bagi penyandang difabel. 

Nia mengaku bangga karena Basket difabel hanya ada dua di Indonesia. Yakni di Makassar dan salah satunya ada di Lombok. 

"Kami sangat bersyukur, kita punya pemimpin yang memperhatikan difabel. Semoga kedepannya kami bisa membela nama daerah dan mengharumkannya dicabang olahraga ini," harap Nia. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Basket Lombok Difabel, Gubernur NTB Beri Kursi Roda Khusus

Terkini

Iklan