Iklan

terkini

Dispora Minta Semua OKP Koordinasi dengan KNPI

Jejak Lombok
Thursday, February 18, 2021, Thursday, February 18, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T11:58:08Z

Izzuddin

SELONG
-- Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Lombok Timur mendapatkan dukungan penuh mengakomodir seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di daerah ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur, Izzuddin mengatakan, urusan OKP diserahkan kepada KNPI. Karena organisasi yang satu ini memiliki gen jelas secara nasioanal.

"Semua OKP silahkan koordinasi dengan KNPI," ujarnya, Kamis (18/2).

Dia mengatakan, selama kegiatan tersebut produktif dan inovatif ia mempersilahkan semua kelompok pemuda berkomunikasi dengan organisasi nasional tersebut.

Dia menegaskan tak akan ada intervensi bentuk kegiatan yang menurut organisasi kepemudaan itu produktif. Dirinya telah menyiapkan infrastruktur berupa pengajuan bantuan ke dinas. 

Selanjutnya, terang Izzuddin, pengajuan yang telah disposisi oleh pihak dinas akan dieksekusi oleh KNPI. 

Saat ditanyakan prihal bentuk pengawasan, ia mengatakan semua berhak mengawasi jalannya penggunaan anggaran tersebut.

"Media juga bisa mengawasi, produktif apa tidak program yang dilaksanakan. Saya bilang kepada teman-teman kalau ini sukses mungkin Pemda akan menambahkan angagaran," ucapnya.

Kendati demikian, ujarnya, akan tetap ada pemeriksaan oleh Inpektorat atas penggunaan anaggaran tersebut. Ia menyebutkan ada KNPI sama dengan KONI akan memiliki perlakuan yang sama.

Saat disinggung soal adanya kemungkinan dinas lepas tangan dalam soal pengawasan, ia mengelak. Menurutnya tetap ada pengawasan dari pihaknya. Namun demikian dia tak merincikan bagaimana pengawasan dari dinas selaku pemberi kuasa.

"Tidak juga, kan kita (Dispora) yang akan periksa proposalnya," tegasnya. (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispora Minta Semua OKP Koordinasi dengan KNPI

Terkini

Iklan