Jejak Terkini

Nikmati Segarnya Berendam di Curug Tembiras

SEGAR: Kesegaran air terjun Tembiras di kedalaman hutan Aiknyet cocok dicoba para traveler.

GERUNG
–Pilihan destinasi berwisata di Pulau Lombok sangat banyak. Khusus untuk obyek wisata air terjun, salah satu yang direkomendasikan buat pengunjung adalah curug atau Air Terjun Tembiras.

Curug Tembiras merupakan salah satu air terjun yang berada di kedalaman hutan Aiknyet, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Naada Lombok Barat.

Untuk menuju ke air terjun ini, pengunjung bisa mengaksesnya dengan melewati jalur setapak yang lebarnya mencapai dua meter. 

"Jalan yang kita lalui sama seperti menuju ke air terjun Tibu Sendalem dengan berjalan kaki. Di tempat ini belum adanya plang penunjuk jalan, buat kamu yang pingin ke sini bisa bertanya ke warga sekitar," ungkap Heru salah seorang traveller asal Narmada, kepada JEJAK LOMBOK, Rabu (6/1).

Dia mengatakan, air terjun ini masih alami dikelilingi bentangan alam di tengah hutan. Deburan air terjun dalam debit berskala besar dan sejuknya angin hutan membuat pengunjung betah di tempat ini.

"Bagi pengunjung yang mandi dimanjakan dengan sensasi kesegaran air terjunnya," katanya.

Lokasi ini sebutnya, memang masih alami. Selain itu, karena letaknya di kedalaman hutan, belum banyak yang mengetahui keberadaan curug ini.

Yang jelas, sambungnya, curug ini tidak saja menyajikan sensasi berwisata, tapi juga berpetualang.

"Di lokasi air terjun ini sangat cocok bagi pengunjung yang gemar dengan kegiatan outdoor adventure. Untuk yang hobi hiking, berkemah, itu cocok di sini," tutupnya. (and)

Posting Komentar

0 Komentar