Jejak Terkini

Listrik Subsidi Kembali Digratiskan Sampai 3 Bulan

Riki Djatnika

SELONG
--Perusahaan Listrik Negara (PLN) Selong Lombok Timur kembali menggratiskan token listrik selama tiga bulan. Ini terhitung sejak Januari sampai Maret mendatang.

Manajer PLN Lombok Timur, Riki Djatnika mengatakan, untuk perpanjangan stimulus listrik untuk daya 450 VA dan 900 VA. Kebijakan ini berlaku bagi pengguna kWh tarif bisnis dan industri.

"Suratnya sudah keluar dari Kementerian Sumber Daya Mineral Dirjen Ketenaga Kelistrikan," ungkapnya, Selasa (5/1).

Kebijakan ini sebutnya, berlaku seperti sebelumnya. Para pelanggan kWh 450 VA dan 900 Vs gratis biaya pemakaian dan beban.

"Untuk prabayar setiap bulanya diberikan token gratis sebesar seperti yang dipergunakan di tahun 2020," katanya.

Untuk pelanggan rumah tangga 900 VA, lanjutnya, tarif subsidi R1T 900 VA diberikan diskon 50 persen biaya pemakaian dan biaya beban. Sementara untuk prabayar diberikan diskon untuk pembelian token listrik sebesar 50 persen.

"Untuk masa berlakunya dari Januari sampai Maret untuk prabayar. Sementara untuk pasca bayar  juga  sama, pembilan  dari Januari sampai Maret," jelasnya.

Alasan kebijakan ini diperpanjang yakni sesuai dengan hasil rapat pada 8 Desember 2020. Rapat ini untuk menindaklanjuti kesepakatan tiga menteri, yaitu Menteri  Energi Sumberdaya Mineral, Menteri Keuangan dan Menteri BUMN. Kesepakatan ketiga menteri ini tertanggal 31 Desember.

"Sehingga di terbitkanlah perpanjangan setimulus token listrik gratis  selama tiga bulan," tutupnya. (zaa)

Posting Komentar

0 Komentar