Iklan

terkini

Lapak UMKM di Desa Pringgasela Diresmikan

Jejak Lombok
Thursday, January 21, 2021, Thursday, January 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T13:42:03Z

PERESMIAN: Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat meresmikan lapak UMKM di Desa Pringgasela.

SELONG
-- Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, meresmikan bangunan lapak di Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela.

Desa Pringgasela termasuk salah satu dari 14 desa yang memiliki pembangunan lapak penguatan UMKM di NTB.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakan, Desa Pringgasela, menjadi salah satu desa yang menunjukan perkembangan yang progresif. 

"Dalam 2,5 terakhir ini, desa ini menunjukan pembangunan yang progresif," terang HM Sukiman Azmy, Kamis (21/1).

Menurutnya, hal ini merupakan bukti kerjasama antar masyarakat setempat. Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada warga setempat.

Pembangunan lapak itu, terang Sukiman, menjadi bukti geliat UMKM di desa setempat. Terlebih lokasi itu dikenal sebagai penghasil kain tenun, bahkan telah dikenal dunia.

Untuk itu ia berpesan agar, apa yang telah dibangun ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Ia pun berharap agar, Pemprov NTB dapat memberikan perhatian.

"Saya berharap ke depan Pemprov dapat memberikan perhatian dan dukungan lebih besar lagi," harap Sukiman 

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah, mengungkapkan kekagumannya atas kemajuan desa ini. Terlebih kemajuan itu datang dari masyarakatnya.

"Setelah masuk ke Desa Pringgasela ini alhamdulillah sudah maju, bukan karena pemerintah tapi karena masyarakatnya sendiri," ujar Rohmi.

Pemerintah, lanjutnya, dalam hal ini hanya sebagi pemberi support saja. Dirinya juga mengakui, desa ini sudah dikenal dan cukup populis sejak lama. 

Lantaran itu, ia mengajak seluruh masyarakat desa itu terus meningkatkan kualitas produk dan mencari peluang. Tujuannya agar UKM yang ada saat inu semakin maju. 

Salah satunya, menurutnya, penting memanfaatkan teknologi, terutama dalam memasarkan produk. Wagub menyebut Pempriv NTB telah memiliki aplikasi berbelanja secara daring yakni NTB Mall.

Aplikasi itu, imbuhnya, dapat dimanfaatkan untuk memasarkan hasil produk dari UKM dan menjangkau target yang lebih luas.

"Saya tekankan juga, agar selalu ada rasa optimis. Hal itu penting bahkan di masa pandemi seperti saat ini," ujarnya.

Seusai peresmian, Bupati Lotim mendampingi Wagub NTB meninjau bangunan lapak Desa Pringgasela. Di sini ia menanaman pohon sebagai wujud dukungan untuk pembangunan berkelanjutan. (sy)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapak UMKM di Desa Pringgasela Diresmikan

Terkini

Iklan