Jejak Terkini

H Ilham Dilantik Jadi Asisten III

LANTIK: Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid melantik H Ilham sebagai Asisten III Setkab Lobar.

GERUNG
–Awal tahun 2021, Bupati Lombok Barat (Lobar) H Fauzan Khalid melantik H Ilham sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum. Posisi ini menggantikan H Mahyudin yang sudah pensiun terhitung 1 Januari 2021 kemarin. 

Sebelumnya H Ilham menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Lombok Barat. Rotasi ini sesuai Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor: 989/ 877/ 914 / BKD-PSDM/ 2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat 

Bupati Fauzan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pada hari ini, Rabu (6/1), seharusnya berbarengan dengan pelantikan pejabat eselon II pada awal Desember 2020 lalu.

"Izin dan persetujuan dari pihak terkait dari Kemendagri, Komisi KASN kita peroleh sudah lama. Namun karena mempertimbangkan masa pensiun mantan Asisten III H Mahyudin yang masuk masa pensiun atau purna tugas per 1 Januari 2021," katanya. 

Dalam kesempatan itu, dia tidak akan banyak menyampaikan pesan kepada Asisten III yang baru. Ini karena yang bersangkutan dianggap sangat berpengalaman.

"Sekarang ini beliau yang kita lantik. Biasanya berkali-kali kita pelantikan, dia sebagai saksi dalam beragam posisi bukan hanya sebagai saksi dalam satu posisi. Artinya dia sangat berpengalaman dan mampu untuk melaksanakan tugasnya di tempat yang baru," tutur Fauzan.

Dia berharap di hadapan para Asisten dan Kepala OPD agar dari waktu ke waktu terus meningkatkan sinergi, meningkatkan fungsi koordinasi, dan komunikasi. Begitu juga dengan kebersamaan dan kolaborasi.

Dengan sinergi ini, lanjutnya, apapun yang direncanakan dan kemudikan dieksekusi bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Dengan demikian manfaatnya bagi masyarakat Lombok Barat lebih terasa.

"Sering saya sampaikan fungsi Asisten itu adalah seperti mengkoordinasi semua OPD yang ada dibawah koordinasinya. Dan itu sudah jelas kita atur dalam Peraturan Bupati (Perbup) dengan tujuan untuk mensinergikan semua program itu," imbuhnya.

Lanjut kata dia, tujuan dari bernegara dan berdaerah adalah untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Lombok Barat. (and)

Posting Komentar

0 Komentar