Bukit Pukmus, Surga Pencinta Swafoto Berburu Sunset

INDAH: Bukit Pukmus menawarkan keindahan berlatar panorama alam dan pemukiman yang nampak indah dari kejauhan.

GERUNG
–Jika berwisata ke wilayah Narmada, salah satu destinasi yang harus dikunjungi adalah Bukit Pukmus. Bukit yang satu ini terletak di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Wisata Bukit Pukmus menawarkan keindahan alam yang menyejukkan mata. Hamparan permukiman warga, hutan hijau, dan pegunungan. Keindahan ini semakin bertambah saat sore hari lantaran bisa menikmati sunset.

Paduan pemandangan itu rupanya sanggup membuat siapapun yang berkunjung  akan betah lama-lama di bukit ini.

Selain itu, bukit ini juga menjadi surga bagi para pencinta swafoto. Ini tidak lepas berkat keindahan alamnya. Panorama yang indah ini pula yang membuat Bukit Pukmus menjadi populer di media sosial.

Seperti Rudy, salah satu wisatawan lokal asal Narmada yang mengetahui Bukit Pukmus dari media sosial facebook. Akhirnya, dia dan teman-temannya untuk mengunjungi bukit ini.

"Perjalanan menuju bukit ini tidak terlalu jauh, karena satu jalur menuju ke Camp Vetong Hill. Setelah sampai lokasi bukit, pemandangannya luar biasa dan sangat indah. Mungkin fasilitas sarana dan prasana yang dilengkapi, agar wisatawan semakin betah di sini," ungkap Rudy di lokasi bukit, Rabu (9/12).

Namun, di Bukit Pukmus menawarkan keasrian alam yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

"Di puncak bukit ini kita bisa melihat view pemandangan alam berlatar pegunungan dari kejauhan. Sedangkan pada malam hari bisa melihat lampu-lampu permukiman warga dan bertabur bintang layaknya negeri para dongeng," imbuhnya.

Selain keindahan malam, kata dia, wisatawan yang berkunjung ke bukit ini bisa menikmati matahari terbenam atau sunset. 

"Keindahan matahari terbenam (sunset) sangat indah di atas Bukit Pukmus Hill," akunya. (and)

Posting Komentar

1 Komentar