Jejak Terkini

Angin Kencang, Rumah Warga dan Ponpes Diterjang

RUSAK: Salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang.

PRAYA
--Angin kencang yang terjadi sejak hari kemarin, Senin (7/12), rupanya membawa petaka. Sejumlah rumah warga diterjang dan menyebabkan kerusakan.

Di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Desa Langko, Desa Jango Dan Desa Loang Make, Kecamatan Janapria misalnya. Dampak terjangan angin ini mengakibatkan beberapa atap dan bangunan rumah rusak. 

Data yang dihimpun JEJAK LOMBOK, 6 atap rumah warga termasuk dua pondok pesantren terbang terbawa angin. Parahnya lagi, beberapa tembok bangunan rumah ambruk. 

Warga menduga, angin kencang tersebut merupakan puting beliung lantaran terlihat awan gelap dan hitam.

Kapolsek Janapria, Iptu Muhdar mengatakan, peristiwa angin kencang yang mengakibatkan beberapa atap rumah dan bangunan sekolah itu rusak terjadi sekitar 09.00 Wita, Senin (7/12).

"Dari keterangan saksi di lokasi, tiba-tiba datang angin kencang dari arah barat yang menerbangkan atap-atap ruang kelas. Atap bangunan sekolah rusak parah di Ponpes di Desa Langko dan Desa Loang Maka," jelasnya. 

Selai itu juga, peristiwa serupa juga terjadi di Desa Jango. Angin kencang menerjang atap rumah warga, kios dan open tembakau. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun total kerugian akibat bencana alam mencapai puluhan juta rupiah. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," katanya. 

Atas peristiwa itu pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap agin kencang atau bencana Angin Barat Daya tersebut. Dengan demikian, diharap tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Warga kita imbau agar tetap waspada, mengingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi," imbaunya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui persis kerugian material yang dialami warga. Namun diperkirakan, kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar