Jejak Terkini

2 Kadet Lotim Sumbang Emas di Bupati Cup III

PIALA: Ketua PTMSI Lotim, H Juaini Taofik saat memberikan piala bergilir Bupati Cup III.

SELONG
--Event tenis meja Bupati Lombok Timur Cup III sudah berlalu. Dalam gelaran itu, ada dua atlet muda (kadet) Lotim sukses menyumbangkan medali emas.

Panitia Bupati Cup III, Biawansyah Putra menyebutkan, kedua atlet tersebut bernama Farel Arya Rahman dan Bq Wahidah Nurussobah. Pihaknya tidak menyangka jika kedua peserta ini mampu menyumbangkan emas pada kompetisi tersebut.

"Karena dua kali mengikuti kompetisi, Lombok Timur selalu dihadiahi perak," ucapnya, Selasa (29/12).

Pada ajang tersebut, Lotim hanya mampu merebut perak meskipun memiliki target emas kala itu. Namun, dengan kerja keras dan semangat yang tinggi dari para atlet muda Lotim kini mampu memboyong dua emas.

"Ini kompetisi ketiga baru kita dapat emas, sedangkan pada kompetisi kedua kita hanya dapat perak," lanjutnya.

Biawansyah, mengakui masih banyak kekurangan yang dimiliki timnya dalam meningkatkan kapasitas para atlet. 

Terhadap kekurangan itu, ia menyebut bahwa fasilitas merupakan salah satu faktor pendukung. Keberadaan fasilitas akan menunjang bakat atlet yang ada.

Untuk sementara, Biawan bakal meningkatkan porsi latihan untuk mempersiapkan timnya bertanding di kancah nasional. Ia mengaku, sebanyak empat kali seminggu harus dilalui untuk hasil yang maksimal.

Tidak hanya itu, Biawan juga menyebut PTMSI juga belum mampu membayarkan honor bagi pelatih atlet di Lotim. Hal itu juga disebutnya menjadi kendala untuk meningkatkan kapasitas para atlet.

Ia berharap ke depan adanya dukungan dari pihak terkait agar dapat membantu meringankan beban para orang tua atlet muda di Lotim. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar